Geomembrane Spesifikasi Ukuran & Harga

Geomembrane | Spesifikasi, Ukuran & Harga

Adakah yang sudah tidak asing terhadap istilah geomembrane? Ya, sebuah material yang sangat membantu untuk berbagai keperluan ini akan di bahas dalam uraian kali ini. 

Bagi yang masih asing dengan istilah geomembrane, maka uraian kali cocok untuk disimak agar menambah khasanah pengetahuan Anda. Ulasan mengenai produk ini akan berfokus mengenai pembahasan seputar spesifikasi, kegunaan, ukuran, hingga harga yang biasanya dibandrol untuk material geomembrane.

Aplikasi dari material ini banyak sekali bermanfaat untuk kegiatan-kegiatan perikanan, pertambangan atau pengolahan limbah. Mendapatkan material ini juga tergolong mudah karena banyak produsen berpengalaman yang menyediakan produk ini untuk digunakan pasar. 

Nah, mari tanpa berlama-lama lagi segera simak uraian mengenai spesifikasi, harga, ukuran, pengertian hingga informasi lainnya mengenai produk ini!

Geomembrane Adalah

Sebelum membahas kegunaan, fungsi, harga, spesifikasi hingga tabel ukuran geomembrane, mari mengenal lebih dahulu mengenai pengertian dari material berikut ini. 

Material ini sendiri merupakan sebuah material lembaran sintesis yang terbuat dari bahan polimer kontinu yang bersifat homogen serta impermeabilitas yang kedap air. Material ini juga dibuat dari impregranasi geotextile serta bahan penyerta lainnya yang berbeda guna mendukung kebutuhannya.

Geomembrane merupakan material tipis yang memiliki kemampuan menjadi pelapis yang dapat mengontrol gas, air, migrasi proyek, dan struktur buatan manusia yang ada. Secara visual material ini relatif tipis namun tentu saja memiliki ketahanan yang sangat baik. Biasanya material ini banyak diaplikasikan dalam berbagai kegiatan kerja dibidang sipil, perikana, dan banyak jenis keilmuan lainnya.

Kegunaan & Fungsi Geomembrane

Kegunaan dan fungsi dari produk ini utamanya adalah sebagai pelapis yang memisahkan material padat dan cair. Umumnya digunakan di area tambak, kolam ikan, pengolahan limbah, hingga proyek insfratruktur sejenis. Material ini berfungsi melindungi air dari polutan seperti tanah, lumpur, dan sebagainya dengan memanfaatkan membrannya yang kuat.

Tabel Ukuran, Spesifikasi, dan Harga

Untuk spesifikasi dari geomembrane sendiri cukup berbeda antar jenis yang tersedia. Material ini umumnya terdiri dari 4 jenis yang beredar di pasaran mulai dari HDPE, PVC, LLDPE, hingga EVA. Untuk jenis dari HDPE memiliki spesifikasi berasal dari bahan HDPE atau High Density Polyetylen yang kuat dan fleksibel.

Sedangkan untuk jenis PVC berasal dari material yang tahan akan ultraviolet yang cocok untuk kolam tampung limbah. Jenis LLDPE ini memiliki fleksibilitas yang cukup tinggi namun untuk ketebalannya adalah yang paling tipis di antara material lainnya. 

Terakhir ada jenis EVA yang memiliki spesifikasi yang paling baik, mampu menahan ultraviolet, fleksibel dan kuat. 

Harga dari produk ini sendiri cenderung berbeda antar satu produsen dan jenisnya yang beredar. Namun umumnya berada dalam angka rata-rata jual yaitu 70 ribuan untuk ukuran 2mm hingga mencapai harga 6 jutaan sesuai ukurannya. 

Nah berikut ini ada tabel ukuran dari geomembrane yang bisa anda jadikan tolak ukur lainnya sebelum membeli produk ini!

tehnikal data hdpe geomembrane astm standar gri-gm13

Bagaimana uraian di atas mengenai geomembrane? Sudahkah menjawab berbagai pertanyaan Anda tentang bahan tersebut?

Telah dijelaskan secara rinci pengertian, kegunaan, fungsi, hingga tabel ukurannya yang bisa anda jadikan referensi. Tidak hanya itu spesifikasi serta jenis dari geomembrane juga sudah dapat Anda simak melalui uraian di atas. 

Bagi anda yang bekerja di bidang terkait dan membutuhkan material geomembrane sebagai salah satu pendukung proyek, maka wajib sekali menggunakan dari produk dan jenis yang paling terbaik ya! Jangan lupa gunakan dari produsen kualitas nomor satu!