Geobag Spesifikasi Ukuran & Harga

Geobag – Spesifikasi, Ukuran & Harga

Geobag – Spesifikasi, Ukuran & Harga – Pernah mendengar istilah dari geobag? Tentu saja sudah bukan? Material satu ini sudah banyak mendapat tempat di masyarakat karena kegunaan serta kemudahan aplikasinya. 

Anda mungkin pernah mengenal istilah tersebut digunakan masyarakat guna menahan abrasi pantai, menjadi penyekat jembatan, menahan aliran air sungai, dan banyak lainnya. 

Produk ini merupakan bagian dari pecahan material geotextile yang banyak memiliki manfaat bagi kehidupan. 

Oleh sebab itu melalui uraian kali ini akan di ulas bersama secara ringkas dan terperinci mengenai pengertian geobag, apa kegunaan serta fungsinya, dan spesifikasinya. Nah bagaimana uraiannya tersebut?  Yuk simak uraian berikut dan temukan informasi menarik terkait geobag!

Geobag Adalah

Sesuai namanya, geobag sendiri memanglah sebuah material yang memiliki bentuk seperti tas atau kantung yang dalam penggunaannya biasanya diisi oleh pasir, tanah, atau jenis lainnya guna bekerja sebagai penahan atau proteksi. 

produk ini sendiri merupakan turunan produk dari material geotextile yang saat ini di Indonesia sudah banyak sekali ditemukan aplikasinya mulai dari di wilayah laut, lingkungan rumah tangga, lereng, hingga kanal-kanal. Tentu saja produksi terhadap geobag ini sendiri banyak dilakukan oleh developer terkait yang mampu di bidangnya untuk kemudian didistribusikan ke seluruh elemen masyarakat guna diaplikasikan sesuai kebutuhan.

Kegunaan & Fungsi

Nah setelah mengetahui apa sebenarnya pengertian dari produk ini sendiri maka uraian selanjutnya yang harus di pahami jika ingin membeli material ini adalah mengenai kegunaan serta fungsinya.

Umumnya kegunaan serta fungsi dari geobag ini adalah sebagai alternatif proteksi pantai, lereng, sungai atau kanal yang bisa saja rentan terhadap erosi akibat adanya gerusan. 

Secara sederhana, produk ini memiliki fungsi sebagai media penahan terhadap tekanan air, ombak, hingga longsoran yang mungkin datang.

Biasanya lokasi pesisir laut, kanal dekat sungai, area-area yang rentan terhadap erosi hingga longsor akan menggunakan material satu ini sebagai penahannya. 

Meski saat ini ada banyak masyarakat yang mensiasati penggunaan geobag dengan karung biasa yang diisi material tanah, tentu saja ketahanannya berbeda. Geobag yang berasal dari material geotextile yang sudah di rancang khusus guna menahan gerusan, getaran, hingga aliran air pada suatu lahan akan lebih kuat

Tabel Ukuran, Spesifikasi dan Harga

Selanjutnya, berikut ini ada beberapa rangkaian informasi mengenai tabel ukuran, spesifikasi, hingga harga jualnya di pasaran. Untuk spesifikasi dari geobag sendiri merupakan sebuah kantung dengan dimensi yang mampu menmpung tanah, pasir, pupuk serta material lainnya.  

Bahan dari geobag sendiri adalah berasal dari polyester dan polypropylene yang memiliki ketahanan serta kekuatan guna diaplikasikan pada lereng, tanggung, pesisir pantai dan wilayah rawan lainnya. 

Adapun harga dari kantung geobag ini sendiri beragam tergantung kualitas serta jenisnya, karena ada yang berasal dari bahan woven serta non-woven. Nah untuk harga beli dari karung geotextile ini sendiri di marketplace dibandrol dengan nominal mulai dari Rp6.000,00 hingga puluhan ribu per/pcs. Agar tidak bingung bagi yang ingin membeli geobag, berikut ini ada tabel ukurannya yang bisa dijadikan informasi pendukung.

spesifikasi geobag lengkap

Itulah  di atas penjelasan rinci mengenai produk yang saat ini sudah banyak sekali diaplikasikan dalam kehidupan manusia.  Ada banyak sekali kegunaan, fungsi, spesifikasi, harga, dan kualitas yang bisa konsumen pilih dari produsen produk yang saat ini banyak tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Bagi Anda yang gemar berkebun, geobag dapat digunakan untuk kantung penyimpanan tanah, lho!