Busa Peredam Suara Spesifikasi Ukuran & Harga

Busa Peredam Suara Spesifikasi, Ukuran & Harga

Busa Peredam Suara Spesifikasi, Ukuran & Harga – Pernah mendengar mengenai busa peredam suara? Ya material ini memang sangat bermanfaat diaplikasikan pada ruangan yang memang ingin digunakan untuk kegiatan tertentu yang memproduksi bunyi berlebih. Busa peredam banyak digunakan oleh pemilik ruang musik, band, rekaman, dan banyak lainnya guna mendukung beberapa keperluan terkait. 

Tentu saja barang bernama busa peredam suara ini sudah tidak asing lagi bukan terdengar di telinga orang Indonesia, karena memang cukup mudah untuk ditemui. Nah, lewat uraian kali ini akan di ulas bersama secara ringkas dan terperinci mengenai pengertian busa peredam, kegunaan, serta fungsinya hingga tabel ukuran, spesifikasi hingga harganya yang beragam. Yuk tanpa berlama-lama lagi mari simak ulasan berikut dan segera order busa peredam yang di butuhkan sebagai penunjang ruangan anda!

Busa Peredam Suara Adalah

Jadi busa peredam suara adalah sebuah material yang biasanya di gunakan pada dinding dengan cara di tempelkan pada seluruh area ruangan yang ada. Busa peredam juga biasa dikenal dengan istilah busa telur karena memang bentuknya yang menyerupai telur pada seluruh sisinya. Ukuran dari busa peredam ini cukup beragam dengan ketebalan dan kualitasnya masing-masing yang berbeda satu sama lain.

Kegunaan & Fungsi Busa Peredam

Tentu saja ada banyak sekali kegunaan dan fungsi busa peredam suara yang biasanya di aplikasikan pada sebuah ruangan. Pertama dan utama tentu saja sesuai namanya, material ini berguna untuk menghilangkan gema serta mengontrol suara yang ada dalam sebuah ruangan agar tidak keluar dari ruangan tersebut. Jadi, busa ini bertujuan untuk menyerap seluruh suara yang di hasilkan di dalam ruangan agar tidak dipantulkan keluar.

Umumnya busa peredam ini banyak digunakan dalam ruangan rekaman musik, ruang karaoke atau tempat latihan band yang banyak menghasilkan bunyi bising. Namun tidak hanya itu, material ini juga bisa digunakan dalam ruang bioskop, laboratorium, stasiun tv hingga lokasi lainnya yang memang membutuhkan media ini. Selain busa peredam sebenarnya ada material lain yang bisa dipakai loh seperti polyester, rockwool, soft board, kain hingga gypsum Yang paling umum adalah menggunakan jenis yan tengah di bahas kali ini.

Baca juga : Wiremesh Spesifikasi, Ukuran dan Harga

Tabel Ukuran, Spesifikasi dan Harga

Nah setelah mengetahui pengertian, kegunaan serta fungsi busa peredam maka mari beranjak ke ulasan berikutnya mengenai tabel ukuran, spesifikasi hingga harga produknya. Untuk spesifikasi busa peredam suara sendiri sebenarnya berbeda antar satu produk dengan lainnya karena biasanya memiliki material penyusunnya yang unik.  Namun umumnya semua jenis busa peredam memiliki kemampuan menahan bising, gema dan pantulan bunyi dari aktifitas yang terjalin di dalam suatu ruangan.

Untuk harga busa peredam sendiri cukup beragam sesuai dengan ukurannya, namun umumnya biasanya akan di bandrol pada angka 170 sampai 300 ribuan.

Berikut tabel contoh ukuran, spesifikasi, dan harga busa peredam suara dalam satuan lembar.

Tipe BusaUkuran (p x l x t) dalam cmHarga (Rp)
Busa Lembaran SK 32200 x 140 x 2200 x 140 x 3,5200 x 140 x 5200 x 140 x 10200 x 150 x 2200 x 150 x 4200 x 150 x 1090.000130.000200.000300.00070.000100.000300.000
Busa Roll BS (1 kg)70.000

Bagaimana? Sudah terjawab bukan mengenai apa sebenarnya busa peredam suara itu dan apa saja kiranya kegunaan hingga fungsinya yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ternyata busa peredam suara juga memiliki spesifikasi, harg,a dan kualitas yang beragam sesuai produksi dari penyedia masing-masing yang bisa disesuaikan kebutuhan konsumen. Bagi yang ingin memiliki ruangan kedap suara maka wajib sekali nih untuk mengaplikasikan material satu ini dengan kualitas yang terbaik tentunya, selamat berbelanja!