Wiremesh Spesifikasi Ukuran & Harga

Wiremesh I Spesifikasi, Ukuran dan Harga

Pemakaian wiremesh semakin banyak diminati untuk struktur bangunan struktural. Wirmesh memiliki banyak ukuran dan bentuk yang perlu disesuaikan dengan kebutuhan. Sebelum Anda membeli produk ini, sebaiknya Anda membaca ulasan berikut

Pengertian Wiremesh

Wiremesh adalah salah satu jenis material konstruksi berbentuk anyaman kawat berjajar genjang atau kotak. Bentuk produk ini memiliki ukuran beragam untuk kebutuhan pembangunan proyek konstruksi di lapangan.

Penerapan struktur ini dapat digunakan sebagai struktur perkuatan dalam dak beton atau pelat lantai pada sebuah konstruksi. Pemakaian  pagar besi ini banyak disukai karena memiliki ketahanan dan harga relatif terjangkau. Tapi, Anda perlu mengetahui berbagai jenis besi baik keuntungan, fungsi, dan ukuran.

Kegunaan dan Fungsi Wiremesh

Proses pengerjaan wiremesh dapat dilakukan secara fabrikasi, sehingga mempunyai ukuran yang presisi dan seragam. Hal tersebut dapat memudahkan proes pengawasan kerja di lapangan.

Selain itu, mutu produk ini yang berkualitas bagus dapat meningkatkan efisiensi dalam penentuan jarak tulangan beton secara tepat. Sementara itu, struktur tersebut mempunyai banyak kegunaan yang membuatnya kian disukai seperti berikut:

  1. Kemudahan dalam Penyimpanan

Pemakaian wiremesh cenderung praktis karena ukurannya cenderung kecil berkisar 2,1×5,4 cm. Selain itu, bahan utamanya tahan lama.

  1. Proses kirim mudah

Ukuran relatif pendek memberikan kemudahan saat dilakukan distribusi menuju lokasi tujuan.

  1. Penerapan cepat dan mudah

Proses pengaplikasiannya cenderung mudah dan tidak perlu melakukan perangkaian, sehingga pengerjaan di lapangan lebih cepat.

  1. Hemat biaya

Penggunaan produk ini mampu membatasi pemakaian besi pertulangan pada material beton. Pengurangan tersebut pada proses pengaplikasian mampu membantu menghemat biaya yang dikeluarkan

Fungsi Pada Bangunan

Pemakaian konstruksi sudah banyak diaplikasikan untuk berbagai jenis keperluan konstruksi di lapangan. Tidak hanya dapat dibuat secara fabrikasi, beberapa pemakaian produk ini untuk bangunan meliputi:

  1. Kemudahan penerapan pada struktur besi pertulangan
  2. Salah satu komponen untuk perkuatan dak lantai
  3. Kemudahan pengaplikasian pada pelat beton
  4. Komponen yang sesuai untuk pelat beyon gantung
  5. Pemakaian untuk gedung saluran

Tabel Ukuran, Spesifikasi dan Harga

Wiremesh merupakan salah satu komponen struktur besi yang dibuat dengan cara dianyam menggunakan mesin pengelasan otomatis. Sistem ini dapat dibuat secara fabrikasi untuk membuat ukuran yang seragam.

Hal ini membuat struktur tersebut mempunyai ukuran presisi dan praktis. Wiremesh dapat dipakai untuk memenuhi keperluan pembangunan struktur. Biasanya, produk ini mempunyai dua jenis bentuk yang dapat ditemukan pada toko bangunan, meliputi:

  1. Wiremesh Bentuk Lembaran

Struktur ini dapat ditemukan pada toko bangunan maupun distributor berukuran standar 210 cm x 540 cm. Penggunaan struktur dapat mempermudah proses pekerjaan bangunan untuk skala kecil meliputi, rumah atau toko kecil.

  1. Wiremesh Bentuk Gulungan

Penggunaan struktur berbentuk anyamana tersebut dapat ditemukan dalam bentuk golongan maupun roll. Umumnya, ukuran panjang produk ini dapat mencapai 54 cm dan lebar 210 cm mirip model wiremesh lembaran.

Tabel ukuran wiremesh berhubungan dengan dimensinya yang dijual di pasaran. Umumnya, ukuran wiremesh mempunyai ukuran besi berkisar 4 mm-12 mm. Anda akan sering menemukan inisial M dengan angka tertentu di tiap produk. Perlu Anda ketahui bahwa inisial tersebut adalah penyebutan untuk ukuran wiremsh dalam bentuk satuan mm.

Misal, terdapat ukuran wiremsh M8, maksudnya, ukuran pada susunan anyaman besi mempunyai ukuran garis tengah 8 mm. Tidak hanya itu, tiap ukuran di pasar mempunyai batasan toleransi dan ukuran berstandar.

Umumnya, ukuran garis tengah memang terbagi menjadi 3 jenis didasarkan atas batasan toleransi yakni, 0,7 mm, 0,3 mm dan 0,5 mm. Apabila Anda berkeinginan untuk membeli wiremesh 8M maka dipasaran kemungkinan Anda dapat memperoleh ukuran 7,7 mm, 7,3 mm maupun 7,5 mm

Harga Wiremesh di Pasaran Konstruksi Bangunan

Sebelum melakukan pembangunan konstruksi dengan memerlukan produk ini sebagai salah satu komponennya. Anda perlu memilih ukuran dan jenis kebutuhan produk ini yang diperlukan. Hal tersebut berkaitan dengan ukuran diameter wiremesh sebanding dengan harganya. Tentunya, semakin besar diameternya maka harganya juga semakin mahal.