Spesifikasi Geotextile Non Woven Lengkap

Spesifikasi Geotextile Non Woven, Dowload Disini

Spesifikasi Geotextile Non Woven – Kebutuhan akan geotextile sekarang ini semakin banyak digunakan dan dipilih dalam pengerjaan berbagai proyek di Indonesia. Salah satunya penggunaan geotextile non woven untuk kebutuhan filtrasi, pelindung, dan penahan erosi. Semuanya sudah banyak diaplikasikan, karena memiliki berbagai keuntungan. Hal ini tentunya menjadi menarik untuk diulas, karena permintaan dan penggunaan akan geotextile non woven sendiri sudah banyak digunakan. Tentunya kegiatan ini memberikan banyak keuntungan untuk berbagai proyek. Untuk ulasan lebih lengkap mengenai geotextile non woven, simak pembahasannya berikut ini!

Mengenal Geotextile Non woven

Secara garis besar mungkin sudah banyak mengetahui dan memahami mengenai geotextile non woven akan kebutuhan proyek dan industri tertentu. Sudah banyak beberapa perusahaan menerapkannya pada beberapa proyek strategisnya. Hal ini dilakukan, karena memiliki beberapa keuntungan dan keunggulan dengan menggunakannya. Geotextile non woven merupakan karpet kain yang terbuat dari serat polypropylene atau polyester yang prosesnya tidak lagi melalui pengayaman. Produk satu ini sudah menggunakan teknologi modern dan memiliki standar kualitas yang baik. Tentunya menghasilkan lembaran yang sesuai dengan kebutuhan lapangan.

Fungsi GTNWV

Spesifikasi Geotextile Non Woven Lengkap

Untuk dapat lebih mengenal dan mengetahui mengenai geotextile non woven, rasanya lebih baik untuk memahami fungsinya. Karena dalam tahap ini ada beberapa fungsi yang perlu diperhatikan, yaitu :

  • Separator atau Pemisah

Untuk beberapa proyek pembangunan, terutama jalan di Indonesia. Geotextile non woven berfungsi sebagai pemisah antara lapisan tanah lunak dan tanah timbunan. Tujuannya sebagai pemisah dan tidak terjadinya pencampuran dan penyusutan. Sehingga pembangunan jalan tetap sesuai dengan perencanaan dan perhitungan. Hal inilah membuat banyak orang memilih dan menggunakan geotextile non woven, karena memberikan banyak keuntungan. Dalam hal ini membuat proses pengerjaannya lebih cepat dan membuat proses pengerjaan jauh lebih hemat dan tidak memakan banyak biaya. Apalagi dengan hasil dan kualitasnya yang sudah terjamin.

  • Pengontrol Erosi

Penggunaan geotextile non woven biasanya digunakan untuk kebutuhan pantai dan proyek subdrain, karena fungsinya dapat tembus air. Sehingga tetap dapat menahan tanah dan membuat air tidak menumpuk dalam satu wilayah tertentu. Dengan begitu membuat bangunan tetap aman dan terhindar dari erosi. Biasanya geotextile non woven dikolaborasikan dengan beberapa konstruksi dan bangunan, terutama untuk riprap pantai, coastal breakwater, struktur revetment dan sebagainya. Semuanya sudah disesuaikan dan ditentukan berdasarkan kebutuhannya, sehingga dapat memberikan hasil dan dampak yang maksimal.

  • Kebutuhan Drainase

Mempunyai sifat yang permeabel atau tembus air membuat geotextile non woven dapat diaplikasikan untuk kebutuhan penyaring dan drainase. Karena ampuh dalam menyaring dan memisahkan partikel tanah dan air. Biasanya produk ini diaplikasikan untuk kebutuhan pada proyek drainase bawah tanah, karena melihat kemampuannya. Hal ini tentunya memberikan banyak keuntungan dan manfaat, karena membuat proses pengerjaan lebih mudah dan cepat. Tetapi tidak mengesampingkan kualitasnya yang telah sesuai dengan standar dan tidak akan membahayakan. Tidak heran banyak orang memilih untuk menggunakan geotextile non woven tersebut.

  • Fungsi Pelindung

Tidak hanya sebagai bagian dari pembangunan, karena melihat dari kualitas dan hasilnya. Geotextile non woven juga memiliki fungsi sebagai pelindung pembangunan terutama pada material pembangunan. Dalam hal ini banyak dijumpai penggunaan untuk melindungi curing beton, karena memberikan dampak yang positif. Dulunya untuk melindungi material agar tidak terjadi retak, banyak menggunakan karung goni sebagai pelindungnya. Namun sekarang ini, Anda dapat menggunakan dan mengaplikasikan geotextile non woven untuk melindunginya. Karena memberikan banyak keuntungan dan memberikan hasil yang dijamin tidak akan mengalami retak.

Penerapan Geotextile Non Woven

Berdasarkan ketentuan dan fungsinya, geotextile non woven banyak diterapkan pada beberapa unit pengerjaan atau proyek. Karena memberikan banyak keuntungan dari segi biaya, proses pengerjaan, dan penggunaan material. Dengan begitu banyak yang mencoba menerapkan geotextile non woven pada beberapa proyek strategisnya. Untuk Anda yang sedang ingin melakukan proyek dan menerapkan geotextile non woven, biasanya diterapkan pada pembangunan konstruksi jalan, rel kereta api, penggunaan pada lahan lumpur untuk jalan bangunan, dan masih ada banyak lagi. Apabila tertarik, langsung pilih disesuaikan dengan spesifikasi yang terstandar.

Spesifikasi Geotextile Non Woven

GeotextileGramasiBahan
  Non Woven Geotextile  Kelas 2 : 250 – 300 gsm Kelas 3 : 150 – 200 gsm  Polyester dan Polypropylene
Spesifikasi Geotextile Non Woven

Kebutuhan akan geotextile non woven semakin banyak, salah satunya spesifikasinya sudah dapat diperhatikan secara umum berdasarkan tabel diatas. Untuk melihat dan menentukan spesifikasinya telah disesuaikan dan didasarkan pada ASTM atau American Standard Testing and Material yang sudah ditunjuk untuk kebutuhannya. Hal ini sangat penting diperhatikan, karena biasanya proyek menggunakan geotextile non woven diperuntukkan untuk kebutuhan banyak orang. Sehingga kualitas dan mutu memang benar-benar diperhatikan, apabila salah perhitungan akan sangat membahayakan. Semuanya dari kuat tarik, kuat tusuk, kuat jebol, kuat sobek, dan elongasi harus sudah sesuai ASTM. Pada proses ini, untuk memilih geotextile non woven, Anda harus memperhatikan spesifikasinya dan sudah memiliki standar.

Bagaimana sudah mengetahui dan memahami mengenai geotextile non woven? Apabila Anda tertarik dapat langsung menghubungi dan dapatkan penawaran harga terbaiknya.