Pilihan Produk Lainnya

Wawasan Kontruksi & Bangunan

Penawaran Terbaru

Info Terbaru

Bagaimana Proses Pembuatan Geotextile?

Pembuatan geotextile – Produk geosintetik geotextile merupakan varian yang paling banyak dan acap kali digunakan saat ini. Geotextile bisa diperuntukkan sebagai material perkuatan, filtrasi, stabilisasi dan separasi. Bagaimana proses pembuatan geotextile? produk ini diproduski di pabrik-pabrik dengan mesin modern dengan kualitas akhir standar SNI.

Apa Saja Bahan Yang Digunakan?

Polyester dan Polypropylene merupakan bahan utama yang diperuntukkan pembuatan produk geotextile, baik itu geotextile non woven ataupun woven umumnya menggunakan kedua bahan tersebut. Dengan catatan umumnya untuk non woven geotextile lebih dominan atau banyak menggunakan polyester, sedangkan woven geotextile sebaliknya.

Lebih rinci jika untuk woven geotextile mutlak digunakan material polypropylene karena memang hasilnya lebih baik dan kuat maka pada non woven geotextile selain polypropylene juga terdapat non woven yang menggunakan bahan polyester. Dimana memang untuk polypropylene geotextile mempunyai kaulitas dan kakuataan yang lebih baik dari polyester geotextile.

Proses Pembuatan Geotextile Woven

Geotextile woven mempunyai penampilan fisik seperti karung dimana bahan polypropylene dibentuk dan dianyam di pabrik modern dengan menggunakan teknik anyam menyilang. produk ini tersedia dalam satu varian warna yakni warna hitam kecoklatan. Kuat tarik (tensile strength) dari produk ini lebih baik jika dibandingkan dengan jenis non woven karena memang mempunyai sifat dasar yang kaku.

geotextile jenis ini lebih cocok digunakan sebagai material stabilisasi dan perkuatan pada berbagai macam jenis pekerjaan di bidang konstruksi modern.

Proses Pembuatan Geotextile Non Woven

Khusus untuk non woven geotextile hasil produksi akhirnya lebih menyeruapi karpet yang adan di rumah-rumah. Produk ini juga tentu dibuat dengan menggunakan mesin-mesin pabrikasi otomatis yang memastikan akan tercipta geotextile non woven dengan kerapatan dan kepadatan maksimal.

Adapun untuk kuat tarik produk ini juga bisa berkerja dengan cukup baik akan tetapi memiliki tingkat kelenturan yang tingi sehingga bisa menyeuaikan dengan lokasi pemasangan. Untuk pengaplikasian non woven lebih sesuai dan mantap digunakan sebagai material filtrasi dan separasi tentu juga pada berbagai jenis pekerjaan konstruksi modern saat ini.