Pilihan Produk Lainnya

Wawasan Kontruksi & Bangunan

Penawaran Terbaru

Info Terbaru

Geomembrane Fungsinya Sebagai Pemisah

Geomembrane Fungsinya Sebagai Pemisah

Geomembrane Fungsinya Sebagai Pemisah – Produk geomembrane merupakan satu diantara beberapa jenis material yang masuk ke dalam golongan produk-produk geosintetik. Geomembrane difungsikan sebagai lapisan pemisah atau separator yang memiliki ketebelan bervariasi mulai dari 0,30 mm hingga 3 mm.

Variasi ketebalan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan penggunaan seperti pada tambak garam umumnya menggunakan produk geomembrane dengan ketebalan yang relatif rendah hingga penggunaan geomembrane pada kolam-kolam penampungan limbah industri dengan ketebalan tinggi.

Produk geomembrane memiiliki kekuatan anti bocor yang baik dengan sebabran tebal yang merata sehingga terjamin tidak akan cepat bocor dan ataupun sobek. Selain itu juga mudah untuk dipasang pada berbagai kondisi lokasi serta proses penyambungan yang mudah dan anti bocor dengan menggunakan mesin las geomembrane khusus.

Geomembrane Fungsinya? Terbuat Dari Apa?

Polyethylene atau Polietilena dengan densitas tinggi (HDPE) digunakan sebagai material utama dalam pembuatan produk geomembrane. Pada proses produksinya sendiri dilakukan dengan menggunakan mesin-mesin pabrikasi modern dengan hasil akhir produk sempurna yang siap digunakan atau diapikasikan.

Material Polietilena dengan densitas tinggi menjamin memiliki ketahanan terhadap keasaman, tekanan bedan tajam dan kuat tarik yang sangat baik sehingga tidak mudah untuk sobek ataupun bocor. Adapun benda tajam merupakan penyebab paling rentan kebcororan pada geomembrane akan tetapi untuk geomebrane dengan ketebalan diatas 0,75mm sudah terbukti baik dan tahan terhadap tekanan benda tajam.

Bagaimana Cara Geomembrane Bekerja?

Begitu banyak fungsi yang bisa didapatkan dari produk ini dimana fungsi utamannya adalah sebagai separator atu lapisan pemisah antar dua macam material. Produk ini dijadikan sebagai bahan lapisan yang dapat mencegah terjadinya percampuran.

Sebagai contoh pada sebuah kolam limbah pabrik digunaka produk geomembrane fungsinya sebagai pelapis agar cairan ataupun material limbah tidak bercampur langsung dengan tanah atapun bangunan dasar utama penampungan limbah tersebut.

Ciri-ciri Geomembrane Berkualitas

Begitu mudah untuk mengetahui apakah sebuah produk geomemrbane memiliki kualitas yang baik ataupun sebaliknya. Hal yang paling utama adalah geomebrane yang berkualitas memiliki ketebalan yang merata, dimana tidak ditemukan bagian-bagian yang tipis pada terutama pada bagian tengah. Selain itu jika dilihat dan dirasakan secara langsung tentu memiiki kuat tarik yang sangat baik.