Pilihan Produk Lainnya

Wawasan Kontruksi & Bangunan

Penawaran Terbaru

Info Terbaru

Wiremesh M8 Jogja, Distributor Nomor. 1

Wiremesh M8 Jogja, Distributor Nomor. 1

Wiremesh M8 Jogja, Distributor No.1 Di Indonesia. Anda yang bergerak di bidang konstruksi bangunan tentu tak mengalami masalah meskipun tengah ada pembatasan. Kebutuhan akan besi tulangan seperti wiremesh M8 kini tengah meningkat sesuai dengan banyaknya pembangunan. Besi jenis ini sangat diperlukan dalam proses pengecoran. Anda yang berada di Jogja dan sekitarnya dapat membeli di Wiremash M8 Jogja.

Wiremesh merupakan sebuah bahan atau material yang memiliki fungsi atau manfaat penting untuk menghasilkan bangunan yang kuat dan tahan lama. Apalagi jika bangunan tersebut bertingkat, maka kekuatan menjadi fokus utama. Anda pasti akan memilih wiremesh dengan kondisi terbaik dan harga terjangkau, salah satunya di distributor terpercaya.

Tipe-Tipe Wiremesh dan Fungsinya

Wiremesh merupakan sebuah besi tulangan yang sangat banyak dipakai untuk kebutuhan konstruksi baik di rumah tinggal maupun gedung. Ada banyak jenis juga ukuran dari wiremesh yang dijual di pasaran saat ini. 

Salah satu yang paling banyak dipilih serta digunakan adalah wiremesh M8 Jogja  karena dinilai sesuai untuk semua kebutuhan.  

Namun, jika Anda sedang membangun kontruksi sebaiknya kenali dulu tipe-tipe wiremesh dan fungsinya.

Pada dasarnya wiremesh hanya terbagi dua tipe, yaitu wiremesh lembaran dan gulungan atau roll. 

Sesuai dengan namanya, wiremesh lembaran bentuknya datar dua dimensi dengan ukuran standar 210 x 540 cm. Sementara wiremesh gulungan jika dilihat akan berbentuk silinder atau tabung dengan ukuran standar diameter dalam 210 cm.

Bagaimana menentuka tipe wiremesh yang akan digunakan. Anda dapat melihatnya dari fungu sebagai berikut.

  1. Wiremesh untuk besi tulangan saluran drainase. Dapat Anda bayangkan, saluran drainase tentu membutuhkan bahan yang bentuknya roll. Panjang wiremesh nantinya tinggal menyesuaikan. 
  2. Penguat dari dak beton pada bangunan lebih dari satu lantai. Besi wiremesh ini digunakan karena ketahanannya sanggup menahan beban berat. Untuk yang satu ini Anda lebih pas menggunakan wiremesh lembaran.
  3. Penguat plat beton yang berada di dalam tanah. Biasanya ini digunakan untuk pengecoran jalan, Wiremesh lembaran mampu menguatkan struktur tanah sehingga Anda tingal menuangkan semen di atasnya.
  4. Konstruksi jalan tol,sama halnya dengan penggunaan untuk jalan yang akan dicor. Hanya saja, jalan tol dilapisi cor dan semen dengan bahan lebih kuat dan berkualitas karena nantinya dilalui banyak kendaraan ringan dan berat.
  5. Plat beton menggantung untuk konstruksi bangunan bertingkat dan saluran pembuangan air hujan. Di sini Anda dapat menggunakan kombinasi wiremesh lembaran dan roll.

Harga Wiremesh M8 Ulir

Salah satu yang paling banyak dipilih untuk konstruksi bangunan baik itu yang bertingkat atau pun tidak adalah wiremesh M8 Jogja. Besi tulangan ini memiliki dua jenis yaitu ulir serta polos dengan ukuran yang beragam. Keduanya memiliki manfaat serta fungsi yang sama yaitu sebagai tulangan pada pengecoran.

Ukuran terkecil mulai dari M4 hingga yang terbesar  umunya M12, akan tetapi yang paling umum adalah ukuran M8. Diantara kedua jenis wiremesh ulir menjadi yang paling banyak dipilih. Anda bisa membeli dalam bentuk lembaran atapun gulungan dengan panjang mencapai 54 meter. 

Wiremesh yang lembaran umumnya berukuran 2,1 meter x 5,4 meter dengan harga Rp588.750,00. Namun, jika Anda membutuhkan dalam jumlah besar akan lebih baik membeli dalam bentuk roll atau gulungan. Nantinya jika wiremesh M8 terlalu panjang, Anda tinggal memotongnya saja.

Harga Wiremesh Galvanis

Di Indonesia, wiremesh dikenal dengan sebutan besi atau kawat anyam. 

Bahan dari besi mudah sekali berkarat. 

Untuk mengatasinya, Anda harus membeli wiremesh yang diberi lapisan galvanis. Namanya wiremesh galvanis.

Sesuai spesifikasi dan fungsinya yang lebih kuat, harga bahan jenis ini sedikit lebih mahal dari yang biasa.

Di pasaran wiremesh yang telah dilapisi pelindung ini dijual sesuai ukuran mulai dari diameter 0,5 inchi yang paling kecil, hingga 15 mm dengan panjang 900 mm. Ada pula kawat anyam dengan diameter 75 mm yang panjangnya hingga 30 meter.

Setelah mengetahui harga dari wiremesh M8, saatnya Anda memilih yang sesuai kebutuhan. Membeli di distributor besar akan jauh lebih murah daripada di toko bangunan atau material.