Stainless Dan Daftar Produk, Ukuran, Serta Spesifikasinya Spesifikasi, Ukuran & Harga

Stainless dan Daftar Produk Ukuran Serta Spesifikasinya

Stainless dan Daftar Produk Ukuran Serta Spesifikasinya – Stainless, merupakan sebuah material baja tahan karat yang aplikasi  produknya mudah sekali di temui di masyarakat Indonesia saat ini. Namun misalnya ada di antara pembaca yang masih awam mengenai stainless dan daftar produknya, maka uraian kali cocok untuk di simak agar menambah khasanah pengetahuan anda. 

Material ini memiliki banyak jenis yang beredar di masyarakat bahkan menjadi berbagai aplikasi benda yang sangat membantu kerja manusia. Bahan material stainless ini bisa diubah ke dalam berbagai jenis benda yang bisa digunakan dalam berbagai bidang mulai dari insfratruktur hingga rumah tangga. 

Nah, mari tanpa berlama-lama lagi segera simak uraian mengenai produk ini yang memiliki banyak daftar produk serta spesifikasinya dibawah ini! 

Daftar Produk Stainless dan Kegunaannya

Sebelum membahas lebih jauh mengenai daftar produk dari stainless ini maka menjadi penting untuk mengetahui secara ringkas apa sebenarnya pengertian dari material ini. 

Produk ini merupakan sebuah besi tahan karat yang memiliki bahan logam penyusun yang terdiri dari kromium, besi, mangan, silicon, nikel hinga karbon dalam jumlah takaran yang cukup tinggi. Bahkan dalam material ini sendiri ada unsur tambahan seperti titanium atau tembaga loh yang mana bahan pendukungnya bisa dimodifikasi agar semakin menguatkan ketahanannya.

Stainless steel sendiri memiliki berbagai jenis yang beredar di pasaran mulai dari jenis Martensitic, Ferritic, Austenitic hingga Duplex yang mana memiliki berbagai seri lainnya. 

Jenis-jenis stainless steel yang beragam ini memang dikelompokan sesuai material penyusunnya yang berbeda antar jenisnya. Selanjutnya bahan dikembangkan menjadi bentuk kebendaan lain.

Ukuran & Spesifikasi Masing-masing Produk

Ukuran dari produk ini sendiri umumnya beragam tergantung bentuknya apakah pipih, bulat, strip, kotak, hexagon, pipa, atau bahkan hollow. Masing-masing bentuk dari produk ini memiliki ukuran dasarnya sendiri, namun paling umum biasanya ukuran dari stainless adalah minimal 10 x 10 mm. Untuk ukuran terbesarnya bisa mencapai beberapa meter.

Untuk spesifikasi masing-masing produk sebenarnya sangatlah luas tergantung sudah diubah menjadi bentuk apakah stainless steel tersebut. 

Namun umumnya, bahan stainless steel memiliki sifat dan karateristik seperti mengandung krom tinggi yaitu minimal adalah 10,5% Chromium. Kemudian bahannya tahan karat, minim perawatan alias bisa tahan lama hingga beberapa tahun ke depan tanpa perawatan ekstra.

Tidak hanya itu, produk dari stainless steel umumnya sangat tahan terhadap kekerasan dan kekuatan tinggi seperti pijakan atau tekanan ke permukaannya. Material ini juga memiliki sifat cryogenic resistance atau tahan terhadap resistensi suhu rendah yang tidak membuatnya mudah berkarat atau rusak. 

Terakhir, produk dari stainless ini sangat memiliki visual atau tampilan menarik dengan warna dasar logam yang khas dan berkilau.

Tips Memilih Toko Penjual Stainless

Untuk memilih toko penjual produk ini tipsnya adalah hanya membeli di produsen terkemuka. Pilih yang memiliki alamat toko jelas serta stok barang yang berkualitas. Jangan tergiur dengan toko abal-abal yang menawarkan harga miring namun kualitas barang yang rendah.

Nah itulah di atas tadi uraian menarik yang membahas mengenai stainless. Di atas juga sudah dijelaskan secara rinci mengenai apa saja spesifikasi dasar dari material ini serta harganya yang banyak dijumpai di pasaran. Tentu saja bagi anda yang bekerja di bidang konstruksi atau terkait menjadi penting sekali untuk menggunakan material satu ini dengan tentunya hanya membeli di produsen terbaik agar mendapatkan kualitas nomor satu!