Kuningan dan Daftar Produk, Ukuran Serta Spesifikasi

Kuningan dan Daftar Produk, Ukuran Serta Spesifikasi

Anda pasti sudah sering bukan mendengar mengenai material kuningan yang banyak beredar di pasaran? Jika berencana membeli bahan ini maka harus mengikuti ulasan berikut ini. Melalui ulasan kali ini akan di bedah ringkas mengenai spesifikasi, kegunaan umum, ukuran hingga jenis dari material ini. Material ini merupakan salah material yang paling umum dan mudah sekali untuk ditemui dalam kehidupan manusia.

Penggunaan material ini untuk berbagai sektor kehidupan sangat menonjol baik dari bidang insfratruktur, rumah tangga, hingga ekonomi kreatif. Bukti nyata penggunaan kuningan nampak pada berbagai jenis aksesoris furniture perkantoran, alat kebutuhan rumah tangga, dan banyak lainnya. 

Nah, kira-kira apa saja informasi terkait kuningan beserta daftar produknya? Segera mari temukan jawabannya pada uraian-uraian menarik berikut ini!

Daftar Produk Kuningan dan Kegunaannya

Jadi sebelum membahas mengenai daftar produk apa saja yang bisa manusia dapatkan dari material ini, maka mari simak pengertiannya terlebih dahulu untuk menambah pengetahuan. 

Kuningan adalah sebuah paduan logam tembaga dan logam seng dengan kadar tembaga pada angka 60-90%. 

Material ini memiliki banyak sekali jenis gubahan produknya seperti kawat kuningan, pipa kuningan, plat kuningan, perhiasan, furniture,e hinga instrument alat musik logam.

Merunut pada jenis-jenis tersebut maka tentu saja seluruh produk kuningan tersebut memiliki kegunaan dan fungsinya masing-masing. Namun umumnya material ini memiliki fungsi dan kegunaan sebagai konduktor yang baik yang bisa diubah dalam berbagai jenis benda. Logam ini yang mudah menghantarkan panas sangat bagus kegunaannya untuk alat rumah tangga terutama di dapur dan bagian dalam kawat listrik.

Bahkan karena memiliki fungsi penghantar panas yang baik maka logam ini biasa digunakan sebagai radiator, aplikasi kapal laut, kawat, plat, hingga casing cartridge untuk senjata api lho! 

Adapun produk ini juga banyak diubah menjadi berbagai jenis benda penghias rumah dan bangunan. Kuningan yang diubah menjadi kebendaan ramah lingkungan misalnya adalah vas, kap lampu, pigura, patung, perkakas rumah tangga, meja, hingga kursi.

Ukuran & Spesifikasi Masing-masing Produk Kuningan

Untuk ukuran dari kuningan sendiri sebenarnya beragam sesuai dengan jenis-jenisnya yang ada dan diproduksi, akan tetapi pada uraian kali ini akan di bahas secara umumnya saja. Umumnya besi kuningan memiliki ukuran dasar yaitu 36 cm x 120 cm dan bisa berkembang atau mengerucut sesuai ubahan bendanya. Namun untuk spesifikasi dari produk yang super banyak itu sendiri adalah bahannya sangat kuat, tahan akan tekanan, tangguh, tahan korosif, serta mudah dibentuk.

Tips Memilih Toko Penjual

Nah mengingat material ini memiliki keunggulan serta fungsi yang sangat penting dalam berbagai sektor kehidupan, maka bagi anda yang ingin membelinya jangan sampai salah ya. 

Adapun tips memilih toko penjual poduk ini yang berkualitas adalah dengan melihat produk yang dijualnya apakah memang kredibel atau tidak secara fungsi dan pemakaiannya. 

Jangan lupa untuk mengecek juga lokasi toko apakah memang sesuai, bukan fake location, dan tidak memberikan harga yang di luar nalar. 

Bagaimana? Kini sudah tidak bingung lagi bukan ketika ingin membeli material ini untuk berbagai keperluan? Ada beragam daftar produknya yang bisa konsumen dapatkan.

Ketika akan membeli material ini juga harus anda pastikan hanya membeli pada toko atau produsen yang kredibel saja. Jangan sampai menggunakan produk kuningan yang tidak sesuai standar karena nantinya akan kurang dalam kualitas dan keawetannya,  hanya lakukan pembelian di produsen terbaik agar mendapatkan kualitas nomor satu!