Pagar BRC Spesifikasi Ukuran & Harga (1)

Pagar BRC | Spesifikasi, Ukuran dan Harga

Pagar BRC | Spesifikasi, Ukuran dan Harga. : Istilah pagar BRC berawal dari nama perusahaan asal Inggris yang mengenalkan penggunaan wire mesh memakai batangan besi bulat panjang yang digunakan untuk menguatkan struktur cor. Namun pada jaman sekarang pagar ini tidak hanya digunakan untuk cor saja, melainkan juga digunakan untuk menambah nilai estetika rumah atau perusahaan.


Nah, batangan besi bulat inilah yang sekarang lebih sering disebut dengan besi BRC. Besi bulat ini tidak hanya digunakan untuk struktur cor saja lho! Anda pasti sudah sering melihat pagar yang terbuat dari bahan ini. Model dan juga bentuknya memiliki ciri yang khas yaitu pada bagian ujung atas pagarnya ditekuk sedemikian rupa sehingga membentuk segitiga siku-siku yang dapat memberikan efek penguatan.

Pagar BRC Adalah

Pagar BRC adalah pagar siap pasang yang mempunyai model simpel minimalis dan bahannya terbuat dari besi beton.


Adapun diameter besi pagar ini adalah sekitar 5-8 mm.
BRC sendiri merupakan singkatan dari British Reinforced Concrete. Bentuk pagar ini sangat khas dan juga menonjol, di mana ujungnya berbentuk segitiga siku-siku sehingga akan terkesan kuat dan kokoh.


Pagar ini terbuat dari bahan besi U-55 yang sangat praktis dan mudah dipasang. Proses pembuatan pagar yaitu dengan memotong kawat besi sesuai ukurannya, kemudian dilakukan pengelasan dengan mesin las wire mesh.


Mesin ini akan sangat mempengaruhi kekuatan pagar yang dihasilkan. Jika mesin wire mesh yang digunakan berkualitas baik, tentu saja hasilnya juga akan sempurna. Jika mesinnya jelek, maka hasilnyapun juga akan jelek.

Baca Juga : Jual Pagar Besi Wiremash Per Roll

Kegunaan dan Fungsi

Kegunaan dan fungsi dari pagar ini adalah sebagai pembatas maupun pengaman keamanan dalam berbagai macam tempat dan bangunan seperti rumah, perkebunan, gudang, lapangan olah raga, gedung perkantoran, dll.

Adapun Keunggulan dari pagar British Reinforced Concrete adlaah sebagai berikut :

  • Pagar ini merupakan pagar siap pakai yang sudah bisa dipasang artinya mudah digunakan, cepat, dan praktis.
  • Karena terbuat dari baja dan ujungnya berbentuk segitiga, pagar tidak mudah rusak atau bengkok. Kekuatannya bahkan 2,5 kali lipat dari pagar besi biasa.
  • Pagar tersebut mengalami proses finishing galvanisasi dan elektroplating. Hal ini membuat pagar BRC memiliki ketahanan karat yang tinggi selama bertahun-tahun.
  • Harga pagar ini relatif ekonomis sehingga bisa digunakan untuk berbagai keperluan.
  • Sekalipun harganya murah, tampilan pagar BRC tetap memenuhi unsur estetika. Modelnya yang simple, rapi dan minimalis membuatnya cocok untuk berbagai gaya arsitektur.
  • Pagar ini tidak memerlukan perawatan dan pengecatan ulang dalam jangka waktu yang lama karena memiliki kualitas galbani yang baik.

Tabel Ukuran, Spesifikasi dan Harga

Berikut merupakan spesifikasi, ukuran dan harganya :

Jenis Pagar BRCUkuranHarga
BRC 1907 mmRp 652.800
BRC 1908 mmRp 841.500
BRC 2406 mmRp 549.100
BRC 2407 mmRp 748.000

Harga pagar BRC cukup bervariasi tergantung spesifikasi yang digunakan. Harga di atas merupakan perkiraan saja dan bisa berubah tergantung jenis, kualitas maupun penjualnya.

Penawaran biasanya akan dibuat sesuai kebutuhan Anda dilapangan dan sebaiknya dilakukan pengukuran terlebih dahulu.


Demikian informasi mengenai pagar BRC, spesifikasi, ukuran, dan harganya. Pastikan Anda mendapatkan pagar BRC dengan harga bersaing dan kualitas terbaik jika ingin membeli ya! Namun sebelum membeli, Anda juga sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu agar sesuai dengan kebutuhan dan tidak banyak tersisa.