Rockwool Peredam Suara, Distributor di Indonesia

Rockwool Peredam Suara, Distributor di Indonesia

Rockwool Peredam Suara – Merupakan salah satu bahan atau material yang memiliki beberapa fungsi selain yang sekarang dikenal pada hidroponik. Rockwool peredam suara merupakan salah satu fungsi sekaligus jenis yang bisa Anda temukan. Meskipun tak banyak yang mengetahui jika ternyata terdapat dua jenis yang umum dijual serta digunakan saat ini. Rockwool tanaman serta peredam suara yang memiliki fungsi cukup penting.

Sebuah bahan yang merupakan campuran beberapa material yang dibuat dengan tujuan tertentu. Sesungguhnya bahan ini banyak digunakan bukan hanya untuk hidroponik saja, akan tetapi pada rumah, kapal, dan lainnya.

Rockwool memiliki fungsi untuk isolasi pada sebuah bangunan seperti rumah. Fungsi ini bukan hanya sebagai isolasi juga mampu meredam suara dengan baik.

Selain memiliki fungsi yangs edikit berbeda, begitu pula dengna harga jual yang ditawarkannya. Dibandingkan dengan rockwool tanaman atau untuk hidroponik, yang satu ini lebih rapuh dan murah. Memiliki material yang sama yaitu perpaduan antara bahan dasar bebatuan dengan komposisi tertentu. Anda bisa juga membuatnya sendiri bila tahu cara dan bahan dasarnya.

Bahan Rockwool Dan Proses Pembuatan

Rockwool peredam suara kini mulai banyak digunakan pada rumah tinggal selain bangunan komersil. Hal tersebut karena rockwool memiliki fungsi yang cukup baik dengan harga yang relatif murah. Apalagi jika Anda bisa membuatnya sendiri, akan jauh lebih hemat biaya dan caranya pun sangat mudah. Anda perlu mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, yaitu :

  1. Aneka bebatuan seperti batu bara, batu kapur hingga batu yang berasal drai gunung berapi yakni volkanik.
  2. Kaca
  3. Keramik

Cara unutk membuat rockwool peredam suara ini pun tak terlalu sulit, hanya beberapa langkah saja yaitu :

  1. Panaskan kaca terlebih dahulu menggunakan suhu 230 hingga 260 derajat celcius.
  2. Bebatuan yang akan digunakan panaskan juga pada suhu 700 hingga 850 derajat celcius.
  3. Keramik pun dilakukan pemanasan yang sama, hanya suhunya lebih tinggi yaitu 1200 derajat celcius.
  4. Setelah ketiga bahan tersebut menyatu dan menjadi bentuk seperti lava, dinginkan.
  5. Bahan-bahan tersebut akan berubah menjadi seperti serta lava. Setelah dingin kupulkan, potong sesuai kebutuhan.
  6. Rockwool  bisa Anda gunakan.

Harga Rockwool Peredam Suara Per Lembar

Rockwood yang memiliki fungsi sebagai isolator atau pun peredam suara umumnya digunakan pada studio musik. Pada sanggar senam atau pun ruangan lainnya yang menimbulkan suara bising. Akibatnya, dengan memasang rockwool peredam suara, ruangan lain tak akan mendengar dan tak terganggu karena. Meskipun sebenarnya ada bahan lain yang memiliki kemampuan atau fungsi yang sama.

Rockwool untuk meredam suara bisa Anda temukan dan beli dengan cukup mudah, bahakn toko online pun banyak yang menyediakannya. Anda bisa membeli rockwool jenis ini dengan harga per lembar sekitar Rp 31.000 hingga Rp 100.000. harga tersebut tergantung jenis serta density yang dimilikinya.

Harga Rockwool Peredam Suara Per Meter

Begitu pula dengan rockwool yang dijual secara per meter, harga yang ditawarkannya cukup murah dibanding bahan lainnya. Anda bisa memiliki rockwool mulai harga Rp16.000,00 tergantung dari ketebalan serta density yang diinginkan. Anda bisa dengan mudah menyesuaikan pembelian dengan luas ruangan yang ingin dilapisi oleh rockwool.

Dengan menggunakan rockwool peredam suara, ruangan akan lebih nyaman dan tak perlu khawatir yang lain terganggu karena kebisingan. Apalagi harga jual dari rockwool ini cukup murah dan mudah ditemukan. Bukan hanya di toko konvensional, marketplace, atau toko online kini banyak yang menawarkannya.