Pilihan Produk Lainnya

Wawasan Kontruksi & Bangunan

Penawaran Terbaru

Info Terbaru

Rockwool Jakarta, Distributor No.1

Rockwool Jakarta, No.1 di Indonesia

Rockwool Jakarta, Distributor No.1 Di Indonesia. Sekarang ini bercocok tanam tengah menjadi kegemaran masyarakat. Hal ini mulai naik daun sejak ada pandemi yang mengharuskan orang beraktivitas di dalam rumah saja. Aktivtas di luar rumah diminimalisir agar penyebaran Covid-19 tidak melonjak. Nah, untuk menghabiskan waktu di rumah banyak yang memilih kegiatan bercocok tanam dengan metode hidroponik. Dari situlah orang mulai mengenal Rockwool Jakarta, salah satu media tanam yang cocok untuk bercocok tanam dengan metode hidroponik. Toko Rockwool Jakarta, menjual bahan tersebut dengan kualitas terbaik.

Media tanam yang sangat beragam tentu membuat orang yang baru memulai cocok tanam di rumah bingung. Salah satu solusi yang tepat adalah menggunakan rockwool karena ini merupakan media tanam yang sangat mudah digunakan, mudah dijumpai, dan harganya sangat bersahabat. Anda dapat melihat uraian lengkap bahan di bawah ini.

Rockwool Jakarta: Harga Per Lembar

Metode hidroponik adalah cara bercocok tanam yang memanfaatkan lahan sempit. Media tanam yang digunakan pun bisa beragam namun yang paling bagus dan paling mudah adalah rockwool Jakarta. Dengan melakukan cocok tanam hidroponik ini seseorang bisa menyalurkan hobi bercocok tanamnya atau bahkan berbisnis dengan mudah di rumah. 

Rockwool sendiri biasanya dijual per lembar dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk Rockwool Jakarta yang melayani penjualan area Jabodetabel harga per lembar mulai dari Rp8000,00 untuk yang ukuran medium. Ada juga yang dibanderol dengan harga Rp35.000,00 per lembarnya.

Rockwool Jakarta: Harga Per Meter

Untuk yang membutuhkan rockwool dalam jumlah yang banyak baiknya membeli dengan satuan meter. Ukuran sangat menentukan mahal atau tidaknya rockwool ini. Boleh saja membeli lembaran jika memang bercocok tanamnya dengan tujuan menyalurkan hobi saja. Namun untuk yang berencana bercocok tanam hidroponik untuk bisnis baiknya membeli rockwool dalam satuan meter.

Harga rockwool dalam satuan meter di Jakarta  dari Rockwool Jakarta berada dikisaran harga Rp52.000,00 hingga Rp77.000,00 tergantung dari jenis rockwool yang dipilih. Tentu harga tersebut jauh lebih hemat daripada membeli yang ecer. Lebih baik membeli dengan satuan meter lalu nanti dipotong sesuai dengan kebutuhan. Hal tersebut lebih ekonomis dan praktis. 

Fungsi-Fungsi Rockwool

Pada hidroponik, rockwool adalah salah satu media tanam yang cocok sekali digunakan di rumah dan berlahan sempit. Media tanam yang satu ini merupakan salah satu yang bisa menahan air dan udara dalam jumlah yang cukup besar. Air dan udara yang disimpan pada rockwool tersebut sangat berguna untuk pertumbuhan dan penyerapan nutrisi pada metode hidroponik.

Rockwool juga memiliki serat alami yang sangat baik untuk memberikan support pada batang dan akar tanaman. Media semai ini cocok sekali digunakan mulai dari pembibitan sampai proses panen nanti. Hanya saja perlu diperhatikan lebih teliti lagi kadar asam pada rockwool ini sangat basa atau tinggi. Hal ini dikarenakan ada kandungan alkali dalam serat rockwool dengan pH 8. Semenatara pH tanaman seharusnya 5,5 sampai 6,5.

Untuk menyiasatinya adalah dengan memanfaatkan pupuk. Ada pupuk urea, pupuk, ammonium sulfat, atau bisa juga menggunakan pupuk campuran AB. Penggunaan pupuk ini akan bekerja secara maksimal karena rockwool bisa membantu memaksimalkan penyerapan pupuk pada tanaman.

Tentukan dulu penggunaan rockwool untuk hidroponik ini sebagai tempat menyalurkan hobi atau untuk berbisnis. Jika untuk bisnis baiknya membeli rockwool dengan satuan meter atau bahkan yang lebih besar lagi. Hal ini untuk menghemat pengeluaran.Menanam menggunakan rockwool ini jauh lebih sehat dan tanaman bisa terhindar dari pestisida dan semacamnya. Perawatannya juga mudah dan penggunaannya sangat praktis.