Pilihan Produk Lainnya

Wawasan Kontruksi & Bangunan

Penawaran Terbaru

Info Terbaru

Rockwool Ciledug, Distributor No. 1 Di Indonesia

Rockwool Ciledug, Distributor No.1 Di Indonesia

Rockwool Ciledug, Distributor No.1 Di Indonesia. Anda sedang mencari material bernama rockwool sebagai media tanam ? Maka cocok sekali untuk menggunakan layanan dari distributor nomor 1 Indonesia. 

Rockwool merupakan salah satu media tanam yang banyak digunakan oleh para petani yang bergelut di bidang hidroponik. Media atau material tanah mini memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis lainnya yang ada di pasaran. 

Bentuk dari material rockwool sendiri adalah seperti serat yang berkumpul hingga membentuk sebuah busa. Meski berbentuk serabut, namun sebenarnya media rockwool ini terbuat dari berbagai lelehan batu gunung pada suhu leleh tertentu. Nah kira-kira apa saja fungsi dari rockwool? Berapa harga yang dibanderol untuk material ini per/lembar atau per/meternya? Mari simak ulasannya berikut ini!

Rockwool Ciledug : Harga Per Lembar

Sebelum membahas jauh mengenai harga per/lembar dari material rockwool maka mari mengulas sedikit mengenai cara pembuatan dari media satu ini. Jadi, meski berbentuk serabut namun rockwool sebenarnya berasal dari bebatuan gunung yang dilelehkan dengan titik suhu tertentu. Adapun jenis batu yang digunakan biasanya adalah batu basalt yang ramah dengan lingkungan jika menjadi media tanam.

Setelah menjalani proses pembuatan yang cukup panjang, maka material rockwool ini baru bisa digunakan atau di pasarkan ke khalayak luas. Material rockwool banyak menjadi pilihan petani atau pembudidaya tanaman karena memang jauh terjangkau harganya, ramah lingkungan, serta bekerja baik sebagai media semai. Adapun untuk harga dari rockwool di Ciledug atau kota-kota lain di Indonesia sebenarnya cenderung berbeda, tergantung dengan daerah, atau distributornya.

Namun jika diambil informasi secara umum, maka harga rockwool di area Ciledug per/lembarnya ada di kisaran Rp 16.000,00 hingga ratusan ribu rupiah tergantung grade. Rockwool sendiri sebenarnya ada beberapa jenis, baik sebagai peredam suara atau media tanam. Fungsi yang berbeda juga itulah bisa mempengaruhi harga jual dari produsen atau distributor.

Rockwool Ciledug : Harga Per Meter

Seperti yang sudah disinggung singkat di atas bahwasanya rockwool sendiri memang memiliki jenis dan fungsinya yang berbeda. Harga jual yang dibebankan pada konsumen juga akan beragam tergantung jenis dan fungsi yang ada. Untuk rockwool media semai per meternya secara umum biasanya akan dipatok pada angka Rp 52.000,00 hingga Rp 77.500,00 dan untuk per ballnya bisa mencapai angka Rp 745.000,00 hingga Rp 1.440.000,00

Berbeda dengan rockwool sebagai media peredam suara maka angka per meter serta fungsinya itu juga berbeda. Namun umumnya, untuk rockwool sebagai media peredam suara akan dibandrol dengan harga Rp 16.000,00 hingga Rp 475.000,00 tergantung density, tebal, ukuran serta grade kelasnya. Harga tersebut juga bisa berubah tergantung dengan produsen, kota maupun kualitas barangnya.

Fungsi-fungsi Rockwool

Adapun sebenarnya fungsi dari rockwool sendiri itu cukup beragam, baik sebagai media peredam suara atau bahkan material tanam. Nah berikut ini adalah beberapa fungsi umum dari rockwool yang bisa ditemukan di pasaran!

  1. Rockwool insulation bisa bekerja aktif mengurangi panas dan tahan api.
  2. Rockwool jenis insulation bisa menjadi media peredam suara didalam suatu ruangan atau bangunan. 
  3. Jenis rockwool hidroponik bisa menjadi media semai yang baik.
  4. Rockwool bisa juga bekerja aktif membantu menjadi media pertumbuhan tanaman dalam lahan pertanian.

Itulah di atas adalah ulasan mengenai rockwool Ciledug yang mana bisa menjadi pilihan distributor nomor 1 material di Indonesia. Ada berbagai material bangunan yang bisa ditemukan pada layanan ini, termasuk rockwool berbagai ukuran mulai dari lembaran hingga meteran.