Harga Rockwool Peredam Suara, Supplier No. 1 Di Indonesia

Harga Rockwool Peredam Suara, Supplier Indonesia

Rockwool Peredam Suara – Anda ingin memasang peredam suara untuk ruangan di rumah? Studio atau tempat komersil lainnya? Material satu ini cocok menjadi pilihan. 

Rockwool memang merupakan media yang bisa meredam suara juga menahan panas yang baik bagi ruangan. Nah, jika tertarik melakukan pembelian material satu ini, maka selain harus memperhatikan kualitas atau distributor penyedianya sebagai konsumen juga harus memikirkan soal harga bukan?

Harga dari material rockwool peredam suara sendiri sebenarnya antar supplier memiliki kisaran patokan yang berbeda tergantung grade kualitas, jumlah, hingga spesifikasinya. Nah, pada uraian kali ini akan diberikan penjelasan ringkas mengenai harga dari rockwool peredam suara per meter hingga lembarannya. Berikut juga akan dibahas mengani bahan apa saja yang menyusun produk ini serta proses pembuatannya, yuk simak ulasannya berikut ini!

Harga Rockwoll Peredam Suara Per Meter

Kegunaan dari rockwool selain bisa untuk meredam suara adalah mampu untuk menjadi isolasi termal, perlindungan kebakaran, hingga mengurangi kebisingan. Rockwool juga bisa menjadi peredam panas dengan serat mineral pada bahannya yang sangat jitu. Nah, untuk harga dari rockwool peredam per-meter itu berbeda-beda tergantung diameternya. 

Namun umumnya untuk peredam suara rockwool per-meter dibanderol dengan harga puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Misalnya untuk rockwool 120 x 160 cm 5 cm 40 kg akan dibanderol dengan harga Rp43.000,00 sedangkan rockwool 120 x 60 cm 5 cm 120 kg dibanderol dengan harga Rp135.000,00. Tentu saja harga tersebut dapat berubah tergantung wilayah serta penjualannya. Namun, harga di atas bisa menjadi rujukan atau perkiraan rockwool peredam suara.

Harga Rockwoll Peredam Suara Per Lembar

Tak berbeda dengan rockwool yang di jual per-meter, untuk material peredam suara per-lembar juga memiliki harga yang berbeda tergantung wilayah penjualannya. Untuk material peredam suara per-lembar ini masih memiliki spesifikasi kegunaan yang sama yaitu untuk meredamkan suara, menahan panas, perlindungan kebakaran, dan mengurangi kebisingan. Adapun harga per-lembarnya yang umum dipasaran adalah sebagai berikut.

Rockwool peredam grade A tebal kurang lebih 1 cm dibanderol dengan harga Rp16.000,00, kemudian untuk peredam suara densitas 80 kg/m3 tebal 5 cm ada diangka Rp65.000,00. Sementara untuk harga rockwool gypsum media tanam biasanya akan dibandrol diangka Rp78.000,00. Itulah beberapa kisaran harga rockwool yang umum ditemui di pasaran.

Bahan & Proses Pembuatan Rockwoll

Bahan dari material rockwool sendiri sebenarnya berasal dari kombinasi bebatuan alam yang dilelehkan dengan suhu tinggi tertentu sebelum membentuk serat. Adapun bahan yang digunakan untuk memproduksi rockwool adalah batuan basalt, batu bara hingga batu kapur. Meski bentuk akhir dari rockwool adalah serabut namun ternyata material atau bahan dasarnya adalah berbagai bebatuan yang dikombinasikan.

Adapun cara pembuatan dari material rockwool peredam suara dinding sendiri adalah dengan cara mencampurkan seluruh bahan bebatuan yang ada. Setelah itu, seluruh bebatuan tersebut di lelehkan dalam suhu 1.600 derajat celcius dalam kurun waktu tertentu hingga mencair dan berbentuk seperti lava. Jika sudah leleh seperti lava maka langkah selanjutnya adalah bahan tersebut akan di disenrtifugalkan hingga membentuk serat-serat peredam suara itu sendiri.

Nah itulah di atas adalah ulasan menarik mengenai material bernama rockwool yang berfungsi sebagai peredam suara dan penahan panas. Di atas juga sudah dijelaskan berikut dengan harga, bahan, proses pembuatan hingga spesifikasinya yang bisa memudahkan konsumen atau pembeli. Untuk bisa mendapatkan material rockwool yang berkualitas dengan harga yang bersaing maka harus menggunakan layanan pusat material sebagai pilihannya!