Geotextile Non Woven, Penjelasan dari Ahlinya

Geotextile Non Woven, Penjelasan Lengkap dari Ahlinya

Geotextile Non Woven  – Pada dasarnnya produk geotextile terbagi ke dalam 3 jenis utama yakni non woven, woven dan continuous filament geotextile. Dimana untuk jenis non woven merupakan jenis yang lebih banyak dicari dan digunakan untuk saat ini di Indonesia. Non woven mempunyai bentuk fisik menyerupai karpet rumah dengan tekstur halus dan lentur. Material polyester ataupun polypropylene digunakan sebagai bahan utama penyusun geotextile non woven, dimana untuk geotextile jenis ini juga terdapat banyak pilihan gramasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifikasi pengaplikasian di lapangan. Selain itu non woven juga terbagi ke dalam dua tipe berdasarkan tipenya yakni non woven geotekstil polyester dan non woven geotekstil polypropylene.

Pilihan Gramasi Produk Geotetile Jenis Non Woven

Khusus untuk geotextile non woven terdapat beberapa pilihan gramasi, pilihan-pilihan gramasi tersebut disesuaikan dengan kebutuhan jenis pekerjaan pengaplikasian yang ada di lapngan. Sebagai contoh untuk pekerjaan curing beton dengan menggunakan produk geotextile, maka akan digunakan produk non woven dengan gramasi 150 gram ataupun juga bisa 200 gram. Adapun untuk pilihan gramasi pada produk non woven semuanya berjumlah kurang lebih sebanyak 13 gramasi yakni 150 gram, 200 gram, 250 gram hingga sampai dengan 700 gram. Untuk ukuran umumya non woven geotextile berukuran dengan panjang 100 m dan lebar 4 m meter di setiap rollnya atau 400 m2.

Pilihan Tipe Produk Geotextile Non Woven Berdasarkan Kebuhan Pengaplikasian

Geotextile Non Woven, Penjelasan Lengkap dari Ahlinya

Jika dilihat dari tipenya geotextile non woven terbagi ke dalam dua macam tipe yakni geotextile non woven polyester dan geotekstil non woven polypropylene. Untuk kebutuhan pengaplikasian  pekerjaan konstruksi dan properti umumnya lebih banyak digunakan non woven tipe polyester. Sedangkan untuk pengaplikasian pada konstruksi ataupun properti khusus seperti pada pinggiran pantai yang dimana banyak terpapar oleh air laut maka lebih disarankan untuk menggunakan non woven geotextile tipe polypropylene. Pada intinya ketahanan ataupun kekuatan dari non woven geotekstil polypropylene lebih baik jika dibandingkan dengan non woven tipe polyester, selain itu juga dari segi harga non woven polypropylene memiliki harga yang lebih tinggi dari geotextile non woven polyester.

Daftar Lengkap Semua Jenis, Tipe dan Gramasi Produk Geotextile

Berikut ini merupakan list lengkap stock untuk semua jenis, tipe dan gramasi produk geotextile, mari dibaca secara sekasama.

Jenis GeotextileGramasiTipe
 Kelas 1 (350 – 700 gsm)Kelas 2 (250 – 300 gsm)Kelas 3 (150 – 200 gsm)PolyesterPolypropylene
WovenReady StockReady StockReady StockReady Stock
Non WovenReady StockReady StockReady StockReady Stock
Continuous FilamentReady StockReady StockReady StockReady StockReady Stock

Geotextile Non Woven Sebagai Material Vital Untuk Pekerjaan Konstruksi dan Properti Modern

Penggunaan produk geotextile pada dunia pekerjaan konstruksi ataupun properti saat ini telah menjadi hal yang lumrah. Walupun tidak semua jenis pekerjaan konstruksi dan properti menggunakan produk ini, akan tetapi bisa dikatakan produk non woven hampir selalu dilibatkan untuk pererjaan konstruksi dan properti. Hal tersebut didasari oleh fungsi yang ditawarkan oleh produk ini, produk ini dapat digunakan sebagai material filtrasi, separasi, stabilisasi dan perkuatan dengan sangat baik. Sebagai contoh pada proses pembuatan sistem drainase air bawah tanah digunakan produk non woven 200 gram hiingga 300 gram sebagai material separasi.

Info Pengadaan dan Jual Geotextile Non Woven di Indonesia

Geotextile Non Woven, Penjelasan Lengkap

Mengenai pengadaan ataupun pendistribusian geotextile di Indonesia, hingga hari ini telah banyak perusahaan penyedia dan supplier produk geotextile. Akan tetapi perusahaan-perusahaan tersebut masih terpusat di Kawasan Jabodetabek atau belum tersebar di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu khusus untuk anda yang saat ini sedang menggarap proyek konstruksi ataupun properti ataupun sedang membutuhkan produk geotextile di luar pulau jawa, mau tidak mau anda harus menunggu proses pengiriman dari jabodetabek hingga kemudian geotextile tiba di lokasi anda. Adapun untuk pengadaan produk ini dalam jumlah besar selain ke distributor tadi anda juga bisa melakukan order secara langsung ke pabrik-pabrik yang ada di Tangerang, Bogor, Bekasi dan Karawang.

Penggunaan Produk Geotextile di Indonesia

Seperti yang telah kita ketahui dan saksikan bersama dibeberapa tahun belakangan, saat ini di Indonesia baik itu di daerah ataupun di perkoataan sedang banyak dilakukan pembangunan. Oleh sebab itu tidak heran jika permintaan akan produk geotextile selalu banyak di tiap tahunnya. Walaupun saat ini sedang terjadi pandemi, permintaan untuk pengadaan akan produk ini tetap ada. Terutama penyuplaian geotextile ke daerah-derah yang saat ini sedang dibangun infrastruktur seperti jembatan, jalan tol, Pelabuhan dan masih banyak lagi. Kemudian juga untuk di kota-kota besar di Indonesia saat ini juga banyak dikembangkan properti seperti hotel, pusat hiburan, mall dan lain sebagainya. Oleh sebab itu bisa disimpulkan saat ini penggunaan dan kebutuhan produk geotextile di Indonesia akan selalu naik, karena pada dasarnya memang saat ini Indonesia sedang berada pada tahap berkembang dengan terus memperbaiki dan menambahakan bangunan-banguan fisik berupa kosntruksi dan properti.