Distributor Geotextile Vertical Garden
distributor geotextile, Geotextile vertical garden
Bulan Mendirikan Rumah Menurut Perhitungan Jawa

Bulan Mendirikan Rumah Menurut Perhitungan Jawa

Bulan Baik Mendirikan Rumah Menurut Perhitungan Jawa – Hari dan bulan bagus untuk membangun rumah menurut perhitungan Jawa menjadi satu di antara poin utama yang harus di pahami.

Bulan Mendirikan Rumah Menurut Perhitungan Jawa
Bulan Mendirikan Rumah Menurut Perhitungan Jawa

Bulan Baik Mendirikan Rumah Menurut Perhitungan Jawa – Hari dan bulan bagus untuk membangun rumah menurut perhitungan Jawa menjadi satu di antara poin utama yang harus di pahami.

Dalam budaya Jawa, segala hal sudah di tata dan ada perhitungannya. Yok, dalami hari dan bulan membuat rumah menurut tradisi istiadat Jawa di sini.

Bulan Mendirikan Rumah Menurut Perhitungan Jawa

Proses pembuatan rumah pasti tidak dapat di laksanakan asal-asalan, karena benar-benar punya pengaruh pada kelangsungan hidup beberapa penghuninya. Selainnya mempersiapkan ide dan bujet, waktu pembuatan rumah jadi poin utama yang perlu jadi perhatian.

Hari dan bulan baik jadi keyakinan yang di genggam tegar oleh warga tradisi Jawa. Dalam tradisi budaya dan adat Jawa, bulan sampai weton pemilik rumah jadi pemasti saat terbaik untuk memulai membuat rumah.

Maka dari itu, proses pembuatan rumah di laksanakan cermat, di dului dengan lakukan penghitungan hari.

Saat sebelum mendirikan rumah, Anda harus ketahui hari dan bulan baik agar rumah yang di bikin dapat datangkan karunia untuk penghuninya.

Bila pembuatan rumah tidak di samakan dengan hari/bulan baik, karena itu rumah yang di buat dapat memberi imbas negatif untuk pemilik/penguninya.

Baca Juga :

Hari Baik Mendirikan Rumah Menurut Hitungan Jawa

Bulan Bagus untuk Membangun Rumah Dalam Perhitungan Jawa

Dalam perhitungan Jawa ada 12 bulan, salah satunya bulan Sura, Sapar, Mulud, Bakdamulud, Jumadilawal, Juadilakir, Rejeb dan bulan Ruwah. Di samping itu, ada pula bulan Pasa, Sawal, Dulkaidah, dan bulan Besar. Dari ke-2 -belas bulan itu, ada empat bulan yang mempunyai panggilan lain.

Ke-4 bulan itu ialah bulan Mulud, Bakdamulud, Ruwah, dan bulan Pasa. Bulan Mulud di sebutkan sebagai bulan Rabingulawal dan bulan Bakdamulud di sebutkan sebagai bulan Rabingulakir.

Selanjutnya, bulan Ruwah disebutkan bulan Sakban, dan bulan Pasa disebutkan sebagai bulan Ramailan.

Dari ke-2 -belas bulan itu ada banyak hari dan bulan bagus untuk mendirikan rumah menurut perhitungan Jawa. Bulan yang bagus untuk membangun rumah ialah bulan Bakdamulud (Rabingulakir), Ruwah (Sakban), Dulkaidah, dan bulan Besar.

Bulan Bakdamulud dan Ruwah terhitung bulan baik dan bulan Dulkaidah ialah bulan yang lumayan baik. Dan bulan Besar terhitung sebagai bulan yang baik sekali untuk mengawali membangun rumah.

Bulan besar sebagai bulan akhir dalam kalender Jawa yang serupa dengan bulan Dzulhijah dalam kalender Hijriah cocok untuk mendirikan rumah.

Mendirikan rumah pada bulan Besar dipercayai dapat membuat yang tinggal di rumah alami kebahagiaan dan memiliki keselamatan. Disamping itu, yang tinggal di rumah yang dibuat pada bulan Besar dapat mendapatkan rejeki yang banyak.

Baca Juga :

Taman Rumah Minimalis : Berikut Panduan dan Tips Membuatnya!

Hari yang Bagus untuk Membangun Rumah Dalam Perhitungan Jawa

Sesudah ketahui bulan-bulan baik sama sesuai perhitungan Jawa, karena itu Anda harus juga ketahui beberapa hari bagusnya. Hari dan bulan bagus untuk membangun rumah menurut perhitungan Jawa harus mulai Anda pikirkan sesaat akan membangun rumah.

Beberapa hari baik mendirikan rumah secara umum ada dalam empat bulan baik, yaitu pada bulan Bakdamulud, Ruwah, Dulkaidah, dan bulan Besar. Dalam ke-4 bulan baik ini, ada 21 hari baik yang pas jadi waktu untuk membikin rumah.

Hari baik mendirikan rumah itu salah satunya hari Selasa Pon, Jumat Wage, Minggu Legi, Rabu Kliwon, Kamis Pon, dan Jumat Pahing. Selanjutnya ada hari Senin Pon, Selasa Kliwon, Rabu Wage, Jumat Legi, Rabu Pahing, Kamis Kliwon, dan Sabtu Pon.

Hari dan bulan bagus untuk membangun rumah menurut perhitungan Jawa seterusnya ada hari Selasa Wage, dan Senin Kliwon. Beberapa hari baik yang paling akhir ialah Selasa Pahing, Rabu Legi, Kamis Wage, Minggu Pon, Kamis Pahing, dan Sabtu Kliwon.

Berdasar 21 hari baik dari bulan Bakdamulud, Ruwah, Dulkaidah, dan bulan Besar, ada tiga hari terbaik. Ke-3 hari terbaik untuk mendirikan rumah menurut perhitungan Jawa ialah hari Jumat Pahing, Sabtu Pon, dan Sabtu Kliwon.

Penutup

Sekian info seputar Bulan Mendirikan Rumah Menurut Perhitungan Jawa dari kami mudah mudahan bermanfaat untuk kita semua.

Kategori

Posts