Distributor Geotextile Vertical Garden
distributor geotextile, Geotextile vertical garden
Taman Rumah Minimalis : Berikut Panduan dan Tips Membuatnya!

Taman Rumah Minimalis : Berikut Panduan dan Tips Membuatnya!

Taman Rumah Minimalis : Berikut Panduan dan Tips Membuatnya! –  Beberapa orang mendamba mempunyai tempat tinggal yang asri dengan sisi taman hijau yang teratur elok dan menarik. Sayang, mimpi ini kerap batal karena hanya punyai luas rumah yang terbatas dan sempit. Walau sebenarnya kedatangan taman selainnya sanggup percantik sebuah tempat tinggal akan pasti menganakemaskan mata dengan panorama hijau yang mempersejuk.

Tetapi tidak perlu cemas sebetulnya untuk membuat taman hijau di tempat sekitar rumah dengan luas yang terbatas ada banyak hal yang hendak bisa dilaksanakan.

Tipe Taman Rumah Minimalis

Pernahkan Anda dengar cuplikan dari penyair asal Inggris, Alfred Austin ini? “Show me your garden and I shall tell you what you are.” Bagaimana Anda mengatur design taman depan rumah, memperlihatkan seperti apakah watak Anda.

Karena itu saat membuat taman depan rumah jangan menggunakan ide yang perlu selesai. Banyak komponen yang perlu jadi perhatian supaya garden Anda tidak cuma percantik rumah tetapi dapat memberikan dampak meditasi yang menentramkan saat Anda habiskan waktu lama-lama di taman rumah.Berikut yang hendak diulasa dalam artikel ini :

Taman Depan Rumah

Taman depan rumah ialah etalase dari rumah tersebut. Jika “etalase” itu teratur cantik pasti mengundang perhatian dan memberikan kesan-kesan baik pada rumah dan pemiliknya yang pintar menjaga rumah. Dan untuk Anda, sang yang tinggal di rumah, taman yang bagus akan menambahkan keasrian dan kenyamanan saat Anda ada di rumah.

Samakan dengan hasrat, design rumah dan luas tempat yang ada. Jika luas tempat tidak jadi permasalahan, Anda dapat membuat taman dengan bentangan rumput hijau pada pundak kiri dan kanan dan pada sisi tengah memotong jalan ke arah pintu khusus seperti sebuah ide taman Jepang kekinian di London. Pada segi kiri dan kanan jalan, Anda dapat menanam tanaman bunga hingga saat bunga mekar, akan terlihat seperti daftar warna pada sejauh jalan ke arah pintu rumah.

Nah, jika tempat terbatas, tidak boleh berkecil hati! Anda dapat membuat taman imut yang cantik dengan mengaplikasikan ide taman vertikal atau ide living wall yang manfaatkan pot menggantung. Pikirkan juga untuk membikin hidroponik dengan menanam selada, tomat, ketimun dan pakcoy yang hasilnya dapat digunakan untuk masalah dapur. Pilih pot dengan frame menggantung yang dibuat dari besi supaya kesan-kesan rumah lebih aktif, rapi dan kekinian.

Selainnya dengan pot menggantung, Anda dapat membuat layer pada dinding sebagai tempat tanam. Anda dapat menanam buxus (semacam bonsai) pada layer atas dan aloe vera di layer ke-2 . Tambah juga sebuah bangku kayu melekat pada dinding berlayer yang dapat berperan sebagai tempat duduk atau panjatan saat Anda memiara tanaman di layer paling atas.

Jika Anda Membutuhkan Peredam Suara untuk Rumah Baru Anda :

Kami Menyediakan Info Penyedia Peredam Suara Busa Telur Disini!

Taman Depan Rumah Sisi Teras

Umumnya taman belakang di dalam rumah akan dibikin lebih private, yang cuma dicicipi oleh keluarga dan beberapa orang paling dekat yang bertandang ke rumah. Anda dapat membuat design khusus untuk taman ada di belakang rumah supaya berkesan lebih individual. Seperti membuat outdoor kitchen atau outdoor bar, menambah sebuah gazebo tempat Anda nikmati sore. Sekalian bermain gitar atau sebuah meja makan sebagai ritus makan pagi pagi yang membahagiakan.

Disamping itu, taman belakang dapat menjadi tempat untuk bermain outdoor yang asyik untuk anak-anak. Anda dapat menggabungkannya dengan kolam renang, atau menambah kolam ikan, mini playground dengan sliding, monkey bar, rumah kelinci atau membuat suatu rumah pohon yang sudah tentu terkesan untuk anak Anda.

Yang perlu diperhitungkan ialah karena terletak di luar ruang, pilih mebel exterior yang tahan terhadap air sekalian tahan panas. Material besi cepat berkarat dan rotan akan cepat lapuk jika terkena hujan dan panas terus-terusan. Material yang paling dianjurkan ialah kayu berkualitas baik seperti kayu jati, ulin dan merbau dengan tambahan susunan tahan terhadap air, panas dan rayap hingga mebel Anda bertahan lama.

Tapi jika taman belakang rumah tidak begitu luas dan terletak bersebelahan dengan ruang lain atau minim dengan tembok belakang rumah, hingga tidak memungkinkah untuk dibikin outdoor. Anda dapat mengaplikasikan ide semi outdoor dengan menambah atap membuka tutup hingga saat pagi sampai tengah hari. Anda dapat buka atap untuk memperoleh faedah cahaya matahari. Dan saat sore hari ataupun waktu hujan besar datang, Anda dapat tutup atap hingga ruangan belakang Anda tidak begitu basah dan sedikit nyamuk.

Taman Depan Rumah Sisi Dalam

Untuk taman yang ini akan menambahkan hijaunya di rumah Anda. Taman yang berada di tengah-tengah rumah akan membuat rumah Anda jadi berkesan nyeleneh. Anda dapat membuat atap kaca di atas taman supaya cahaya matahari dapat masuk memberikan gizi untuk beberapa tanaman Anda. Janganlah lupa menambah sebuah sofa yang nyaman untuk membaca atau hammock yang terpasang pada dinding kayu (sebagai alternatif pohon) yang pas untuk santai di saat malam sekalian nikmati langit berbintang.

Tanyakan juga dengan jasa professional untuk membikin kolam kecil pada taman di rumah Anda. Suara air yang menentramkan akan menyamakan situasi hati dan pemikiran yang penuh sesudah sepanjang hari bekerja. Ide yang lain, Anda dapat manfaatkan tersisa ruangan pada bawah tangga dengan membuat taman mini. Tambah beberapa lampu taman yang elok supaya taman di rumah masih tetap jelas. Atur secara periodik supaya selalu cantik dilihat dan tidak jadi sarang nyamuk.

Taman Rooftop

Sisi atas rumah yang dibuat dari beton dan digunakan sebagai taman rooftop sedang disukai. Anda dapat mengundang beberapa rekan untuk acara pesta barbeque di taman rooftop Anda. Anda perlu lihat gagasan pembikinan taman di atas atap semenjak awalnya pembuatan rumah. Hingga Anda dapat mempertimbangkan kemampuan fondasi untuk meredam beban atap rumah untuk keamanan dan ketahanan rumah.

Selain itu, walau telah di beri susunan tahan terhadap air pada dasar beton, tetapi seharusnya Anda dapat memakai rumput sintetis hingga tidak merepotkan perawatannya. Untuk tanaman, Anda dapat memakai media pot baik yang mode menggantung atau di tempatkan di lantai dengan supremasi warna hitam, putih dan abu-abu yang paling pas untuk taman minimalis di atas atap Anda.

Langkah Membuat Taman

Gunakan halaman kosong depan rumah Anda jadi taman yang elok. Turuti langkah membuat taman depan rumah ini.

Pertama, dapatkan ide yang ingin Anda aplikasikan pada taman depan rumah. Samakan dengan style rumah dan tempat yang ada. Kemudian, memutuskan tipe tanaman apa yang ingin Anda rawat dan saksikan tiap hari di dalam rumah. Sesuaikan tanaman dengan kegemaran Anda penting supaya taman mempunyai faedah psikis yang menyenangkan dan menentramkan untuk Anda.

Jika tempat taman lumayan luas, Anda dapat meminta kontribusi jasa professional pembikin taman. Seharusnya Anda sesuaikan dengan bujet yang Anda punyai dan konsentrasilah pada gagasan yang telah Anda tetapkan. Sepanjang proses pembikinan taman, tidak boleh tertarik untuk beli pernak pernik taman yang tidak ada pada gagasan. Karena selainnya bujet akan membesar, ide taman bisa juga berbeda dari gagasan awalnya. Ini dapat membuat pembuatan taman yang sudah jalan jadi percuma dan memerlukan waktu semakin lama kembali.

Langkah membuat taman depan yang perlu dapat berawal dari tempat terluar lalu dengan bertahap masuk sampai tempat depan pintu khusus. Ini membuat terlihat luar rumah Anda selalu kelihatan rapi sepanjang proses pembikinan taman. Untuk taman depan dengan tempat terbatas, Anda dapat menimbang membuat taman vertikal yang lebih irit tempat tanpa kurangi keelokan dan peranan sebuah taman.

Setelah membaca panduan dan tips membuat taman rumah, sudah terbayang kan design seperti apa yang akan segera Anda eksekusi untuk rumah Anda? Bila Anda membutuhkan lebih banyak informasi tentang rumah dan material bangunan, serta material konstruksi, silahkan kepoin website kami yaa..

Hubungi Kami Untuk Layanan Profesional

Pusat Jual Beli Material Konstruksi

Siap membantu Anda dalam mewujudkan kesuksesan proyek


Kategori

Posts