Peredam Suara Ruangan

Peredam Suara Ruangan dengan Harga Terbaik dari Supplier

Peredam Suara Ruangan dengan Harga Terbaik dari Supplier

Peredam Suara Ruangan. Hunian yang nyaman tentu menjadi idaman setiap orang, baik tinggal di rumah, kontrakan atau kosan. Dari beberapa ketentuan untuk mendapatkan hunian yang nyaman. Rendah atau tingginya faktor kebisingan suara adalah salah satu faktor penentu nya. Apa jadinya kalo tempat tinggal bagus, fasilitas lengkap, tapi sangat bising karena suara kendaraan atau suara orang yang berjalan di luar.

Tentu akan mengganggu kenyamanan penghuni rumah tersebut. Dan untuk mengatasi masalah ini, menggunakan material peredam suara  bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mereduksi kebisingan suara sekitar.

Spesifikasi Peredam Suara Ruangan

Ada banyak pilihan yang bisa anda pilih, untuk kebutuhan peredam suara ruangan anda.

  1. Glasssswol
    Glasswool terbuat dari serat kaca yang dipanaskan dalam suhu tinggi sehingga menjadi serat.
  2. Rockwool
    Rockwool berasal dari batuan vulkanik yang dipanaskan dalam suhu tinggi sehingga menjadi serat
  3. Healthywool  (umumnya disebut Greenwool)
    Healthywool terbuat dari bahan Polyester Fiber.

Kelebihan Glasswool, Rockwool dan Healthywool

Apa saja kelebihan dari 3 jenis material peredam diatas.

Glasswool

Produk peredam suara Glaswool memiliki bahan dasar dari kaca yang dipanaskan hingga suhu 1.500⁰C, sehingga ia membentuk serat-serat kaca, sehingga bentuknya menjadi lebih empuk. Dipasaran sering juga disebut fiber glass, jadi ada yang bilang glass wool / fiber glass / karpet peredam.

Dan untuk density yang beredar dipasaran, dimulai dari 16 kg/m3 sampai 48 kg/m3.

Sedangkan untuk tebalnya itu sendiri dimulai dari 25mm sampai 200mm (2,5cm – 20cm).

Material ini ukurannya berbentuk rolan dengan panjang per rol sekitar 13-15 meter, dengan lebar 1,2 meter.

Banyak yang beranggapan bahwa material seperti Glasswool itu berbahaya. Namun sampai saat ini masih menjadi perdebatan. Memang ada bahan berbahaya yang jika dihirup langsung akan berbahaya, namun jika kita bisa memperlakukan / memasangnya dengan benar, seperti menggunakan cover  kain atau cover board, maka bahannya tersebut akan tersimpan didalam dan tidak akan terhirup oleh manusia sehingga tidak akan membahayakan.

Rockwool

Rockwool berasal dari batuan vulkanik yang dipanaskan sampai 1500⁰C , sehingga membentuk serat dan ketika dipadatkan akan menjadi lebih empuk.

Dipasaran awalnya disebut dengan nama Stonewool, namun sekarang masyarakat umum lebih mengenal dengan nama Rockwool. Untuk densitynya sendiri di mulai dari 60–120 kg/m3.

Sehingga kalo dilihat secara Density, densitas Rockwool lebih tinggi dibanding Glasswool.

Bagaimana dengan ukuran Rockwool, Rokwool mempunyai ukuran/lembar  60 x 120 cm. Dengan ketebalan: 25mm-100mm. Jadi tidak setebal Glasswool ya, yang bisa sampai 20 cm. Sehingga secara kasat mata, kalo Rockwool ditekan maka hanya akan kempes sedikit, karena ia lebih padat.

Berbeda dengan Glasswool, yang lebih empuk / lunak, bila ditekan maka akan kelihatan kempes. Sehingga karena Glasswool lebih lunak / empuk, karenanya ia dipacking dalam bentuk gulungan.

HealthyWool (Greenwool)

Peredam Suara Ruangan dengan Harga Terbaik dari Supplier

Kalo Anda masih ragu untuk menggunakan Glasswoll atau Rockwool. Maka alternatif ke tiga, Anda bisa menggunakan HealthyWool. HealthyWool atau yang umum masyarakat menyebutnya Greenwool terbuat dari bahan polyester fiber. Sehingga cenderung lebih aman dibanding Glasswoll. Karena tidak ada serat  fiber glass atau debu yang beterbangan. Selain lebih sehat, pemasangannya pun lebih mudah. 
Contohnya bila anda akan memasang Glasswool dan Rockwool, maka anda harus menggunakan sarung tangan supaya tidak gatal. Sedangkan HealthyWool (Green wool) bisa menggunakan tangan kosong (tanpa pelindung) dan tidak akan menyebabkan gatal.

Secara harga memang Healthywool mungkin sedikit lebih mahal dibanding Rockwool atau Glass wool. Karena kelebihannya yang aman dan tidak menyebabkan gatal. Memang semua ada plus minusnya.

Distributor Peredam Suara Ruangan Cek Disini!

Semua produk tersebut bisa menjadi pilihan anda. Jadi semua tergantung dari kekebutuhan Anda. Apabila anda ingin membuat studio musik, home teater, untuk peredam suara mesin di pabrik, tidak akan menjadi masalah bila anda menggunakan Glasswoll / Rockwool.
Namun bila anda membutuhkan tingkat steril yang lebih tinggi, seperti untuk peredam suara rumah sakit / klinik, maka menggunakan HealthyWool (Green wool) adalah pilhan yang lebih bijak.

Baca Juga Material.com

Jadi setiap produk mempunyai keunggulan sendiri-sendiri. Secara efektif, memang yang paling efektif itu adalah Rockwool, namun secara harga yang paling murah adalah Glasswool dan yang paling sehat / aman itu menggunakan peredam suara Healthy wool.

Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan dan kecukupan budget Anda.

Bila ingin mengetahui produk ini lebih lengkap. Silahkan hubungi kami disini.