Distributor Geotextile Vertical Garden
distributor geotextile, Geotextile vertical garden
peredam panas

Peredam Panas yang Ampuh Membuat Bangunan Menjadi Sejuk!

peredam panas

Peredam Panas yang Ampuh Membuat Bangunan Menjadi Sejuk! – Tinggal di wilayah beriklim tropis membuat cuaca di Indonesia condong panas dan lembap. Untuk berlindung di bawah teriknya cahaya matahari, banyak bangunan pada akhirnya terpasang pendingin ruang seperti kipas atau AC.

Tetapi selain menggunakan pendingin ruang, penempatan peredamm panas atap atau yang terkenal sebagai insulasi atap bisa Anda tentukan sebagai jalan keluar membuat rumah lebih sejuk. Karenanya, untuk Anda yang tinggal di daerah dengan cuaca dingin, penggunaan peredaman panas atap akan menolong ruang masih tetap hangat sepanjang musim dingin.Pada intinya rumah yang nyaman memanglah bukan cuma kelihatan baik dari sisi design dan kontruksinya saja, tetapi konsistensi peresapan temperatur panas.

Walau demikian, kamu harus jeli saat menentukan peredam panas yang pas untuk tempat tinggalmu itu. Lalu, apa saja beberapa hal yang penting jadi perhatian saat beli peredam panas atap rumah?

Bagaimana Cara Kerja Peredam Panas Atap?

Peredam panas atap umumnya terpasang pada bagian atas atau sela di antara atap dengan langit-langit plafon. Langkah kerja dari peredaman panas atap ini cukuplah sederhana. Alat yang terpasang akan atur perputaran panas di rumah, di mana energi panas dari di dalam ruang tidak gampang keluar. Kebalikannya, panas di luar rumah tidak gampang masuk saat buka pintu.

Peredamm panas atap sendiri sebagai benda yang berperan untuk kurangi peresapan panas cahaya matahari dari atap. Merilis dari Wikipedia, insulasi sendiri memiliki arti proses pemisahan atau penghalangan untuk menahan peralihan arus listrik, panas, bunyi, dan lain-lain.

Manfaat Peredam Panas

Kita sama bermufakat, pekerjaan khusus peredaam panas atap rumah ialah meminimalkan masuknya udara panas matahari ke ruang. Tetapi, insulasi atap yang bagus umumnya bekerja dua peranan.

Saat cuaca panas, insulasi atap itu akan menahan dan memberikan dampak sejuk pada ruang. Kebalikannya, bila cuaca sedang dingin karena itu peredaam panas itu berperan menghangatkan ruang. Pemakaian AC, kipas, atau penghangat dengan intensif tinggi bisa membuat bill listrik membesar. Tetapi, dengan memasangkan insulasi panas atap, semua yang Anda tanggung akan lebih irit energi dan memiliki arti irit biaya.

Manfaat yang lain, rupanya penempatan insulasi atap bisa menolong perpanjang usia atap Anda. Peredam panas atap yang di pasang bisa membuat perlindungan atap dari beberapa benda asing yang kemungkinan memiliki sifat menghancurkan . Maka jika Anda bandingkan mengeluarkan biaya untuk reparasi atap, menukar panel insulasi sekian tahun sekali semakin lebih murah.

Harga dan Kualitas

Bahan insulasi panas atap rumah yang berkualitas belum pasti bernilai mahal. Kebalikannya, walau di bandrol dengan harga terjangkau, belum pasti merk atau bahan itu akan pas untuk rumahmu.

Balik lagi, seharusnya lihat keadaan atap rumah. Samakan tipe insulasi bermodal atapmu. Dengan demikian, kamu tidak perlu repot beli yang mahal, bila yang murah saja telah tepat.

Baca Juga :

Penyedia Peredam Panas Kualitas Premium Disini!

Jenis – Jenis Peredam Panas

Anda harus mengerti bila peredam panas atap rumah mempunyai tipe atau bahan baku yang berbeda. Setiap tipe insulasi atap itu di gunakan untuk tipe atap yang lain, lho.

Oleh karena itu, kenali dahulu tipe insulasi panas yang sesuai atapmu. Check bahan baku pembikin insulasi atap itu, apa insulasi panas ini memiliki kandungan bahan kimia beresiko atau mungkin tidak. Minimal, ada enam tipe insulasi panas atap rumah yang umum kita lihat di pasaran. Untuk menolongmu pilih tipe yang pas, berikut beberapa jenis insulasi atap yang perlu kamu kenali :

Polyester

Tipe peredam panas atap rumah pertama, sekalian yang terpopuler dalam masyarakat ialah polyester. Variasi polyester yang kerap di pakai beberapa orang ialah polyester R3.5. Bahan yang ini memang lumayan baik menahan resapan panas matahari. Selainnya rumah, polyester juga pas di pakai pada gedung tingkat, gedung satu lantai, dan sarana umum yang lain.

Aluminium Foil

Bukan hanya efisien sebagai bahan pembuat alat electronic dan lapisan makanan di microwave, aluminium foil rupanya benar-benar pas, lho, di pakai sebagai tipe peredam panas atap rumah.

Ini terjadi karena karakter aluminium foil yang tahan pada temperatur panas. Selain itu, aluminium foil baik menepis cahaya UV dari matahari. Tipe yang ini bagus sekali di gunakan pada atap seng.

Bubble Foil

Biasa dikatakan sebagai wujud modifikasi dari aluminium foil, bubble foil kenyataannya tidak kalah keren dengan saudaranya itu, apa lagi dalam soal menahan resapan panas matahari.

Selainnya efisien sebagai peredam panas atap rumah, tipe yang ini termasuk cukuplah murah. Ditambahkan lagi, bahan yang terdapat dalam bubble foil tidak memiliki kandungan toksin yang beresiko.

Panel Styrofoam

Panel Styrofoam termasuk juga tipe peredam panas atap rumah yang murah. Meskipun begitu, kamu harus lihat baik mode atau tipe atap yang kamu gunakan.

Bila tipe atap itu condong mempernyerap panas, seperti misalkan, karena itu jauhi pemakaian panel styrofoam. Masalahnya bahan baku pembikin insulasi ini cuma plastik dan tidak sekeras yang lain.

Polyurethane Foam

Anda dapat memakai polyurethane foam. Insulasi atap yang ini dapat dipakai kesemua tipe atap. Menariknya kembali, polyurethane foam sendiri di-claim tahan semua cuaca dan tidak gampang hancur. Karena berwujud cairan, kamu perlu menyemprot insulasi itu pada susunan luar atap rumah.

Glass Wool

Paling akhir, tipe peredam panas atap rumah yang dapat kamu tentukan ialah Glass Wool. Tipe yang ini dibikin dari serat fiberglass, yang seterusnya dibuat sampai seperti wool. Glass wool sendiri sebetulnya cukup jarang-jarang dipakai pada bangunan tempat tinggal. Tipe insulasi atap itu biasa diterapkan pada beberapa gedung bertingkat dan atap perkantoran.

Cara Merawat Peredam Panas Atap

Penempatan peredam panas atap memang condong gampang. Tetapi, Anda perlu ketahui langkah pas untuk menjaganya supaya insulasi masih tetap tahan lama dan berperan optimal. Perlu dimengerti, permasalahan khusus dari peredam panas atap ialah air.

Insulasi yang basah biasanya muncul karena dua factor. Pertama factor external di mana peredam terserang air yang masuk di luar rumah. Ke-2 , dari factor intern karena kelembapan udara yang terlampau tinggi karena jeleknya sirkulasi.

Permasalahan ini jangan diremehkan. Peredam panas atap yang basah bisa menjadi lembab dan pada akhirnya banyak jamur dan bakteri yang lain beresiko untuk kesehatan. Karenanya seharusnya buat agenda teratur untuk memeriksa adakah susunan atau sisi yang bocor pada insulasi atap. Yakinkan perputaran udara berjalan dengan baik dengan membuat sirkulasi yang cukup buat masuk keluar udara. Bila peredam panas atap telanjur basah dan hancur, selekasnya panggil kontribusi professional untuk mendapatkan bantuan dan menukarnya sama yang baru.

Demikian keterangan detail berkenaan faedah, tipe, dan langkah menjaga peredam panas atap. Saat sebelum memasangkan insulasi atap di tempat tinggal Anda, yakinkan peredam yang diputuskan sudah disamakan dengan tipe atap dan keadaan ruang.

Hubungi Kami Untuk Layanan Profesional

Pusat Jual Beli Material Konstruksi

Siap membantu Anda dalam mewujudkan kesuksesan proyek


Kategori

Posts