Distributor Geotextile Vertical Garden
distributor geotextile, Geotextile vertical garden
peredam panas panel

Peredam Panas Sederhana & Cara Pemasangannya

Peredam Panas Sederhana & Cara Pemasangannya – Pengertian rumah idaman bukan hanya disaksikan dari luas, dekor, dan kebersihannya saja, tetapi konsistensi peresapan temperatur panas. Tetapi, bagaimana dengan temperatur ruang? Bisakah temperatur ruang jadi dingin tanpa peredam panas atap rumah?

Beberapa macam atap tidak bisa menahan temperatur panas matahari secara baik, hingga temperatur ruang jadi lebih panas daripada temperatur luar ruang.Misalkan, atap asbes, atap seng, atau atap tembok. Peredam panas atap rumah harus di putuskan secara baik supaya panas dapat terserap secara baik. Bukan hanya bagus, ketahanannya pada peralihan cuaca perlu kita perhitungkan.

Saat sebelum membuat rumah, yakinkan jika atap mempunyai tinggi di atas 3 mtr. sama ukuran sirkulasi yang supaya udara dan sinar bisa masuk.

Umumnya, makin pendek jarak atap dengan lantai, karena itu makin panas udara yang dirasa. Peredam panas atap rumah akan di perlukan untuk Anda yang mempunyai rumah bersuhu panas.

Baca Juga :

Penyedia Peredam Panas Kualitas Premium Disini!

Tips Mengurangi Panas Pada Bangunan / Rumah

Rumah yang nyaman ialah mimpi tiap orang dan salah satunya factor kenyamanan ialah temperatur. Rumah yang panas pasti tidak nyaman untuk ditempati. Beberapa orang akan berpindah memakai AC yang pasti makan banyak ongkos. Tetapi rupanya ada cara-cara untuk kurangi panas pada rumah lewat design yang akurat. Berikut banyak hal yang dapat Anda lakukan :

01. Gunakan Ventilasi Silang

Cara mengatasi rumah panas yang pertama Ventilasi membuat aliran udara pada bangunan. Sebaiknya menggunakan ventilasi silang agar udara mengalir melewati bangunan. Bila perlu tambahkan ventilasi pada atap karena udara panas bergerak naik sehingga lebih cepat di keluarkan dari bangunan.

Cara alami adalah dengan menyediakan ventilasi silang (cross ventilation). Posisikan bukaan jendela seperti yang terlihat pada gambar di atas sehingga sirkulasi ruangan dapat berjalan dengan baik. Ventilasi satu sisi tidak akan memberikan aliran udara sebaik ventilasi silang ini, namun pastikan posisinya ideal (seperti gambar) sehingga tidak membuat kita masuk angin.

02. Membuat Isolasi Panas.

Langkah menangani rumah panas yang penting di lakukan ialah memberikan batasan atau penyekat di bagian rumah yang terserang panas matahari langsung, dalam masalah ini yang terpenting ialah sisi atap. Penyekat itu dapat terbuat dari bahan aluminium foil yang terpasang di bawah genteng atau memberikan plafon di ruang atau lakukan ke-2 cara itu untuk hasil lebih baik.

Di bagian rumah yang terkena panas matahari, akan menyerap panas dan memantulkan beberapa dan melanjutkan beberapa yang lain ke bawah. Hingga karena ada susunan aluminium foil atau plafon itu dapat meredam udara panas supaya tidak turun ke ruang yang kita tinggali. Berikut mengapa loteng rumah umumnya benar-benar panas di siang hari, apa lagi untuk pemakai atap baja ringan.

03. Langit-langit dibikin lebih Tinggi.

Ketinggian langit-langit memberikan jarak pada penghuninya, di sini ada rekonsilasi temperatur hingga makin tinggi langit-langit makin baik. Karena itu banyak pendesain yang membuat atap mengekspos untuk menambahkan jarak dengan penghuni.

Makin dekat jarak atap dengan lantai maknanya makin cepat panas matahari sentuh lantai dan menghangatkan ruang. Langkah menangani rumah panas dengan membuat langit-langit atau plafon yang tinggi dan bikinlah banyak sirkulasi di dalam rumah. Plafon dapat di tinggikan sampai 3.5 mtr. dari lantai hingga ada cukup ruangan dan jarak untuk menetralisir panas.

04. Tujuan Bangunan pada Matahari.

Langkah menangani rumah panas setelah itu pengaturan ruangan sebaiknya disamakan dengan arah pencahayaan. Ada baiknya bukaan jendela ke utara atau selatan hingga ruang tidak begitu terkena matahari. Jika mau tak mau menempatkan jendela di status timur atau barat, upayakan memakai tirai, topian (shading) atau gorden untuk menepis cahaya matahari.

05. Kurangi Dampak Rumah Kaca.

Dampak rumah kaca tujuannya saat panas dapat masuk secara mudah tetapi tidak dapat keluar dari rumah alias terjebak di rumah. Ini terjadi bila rumah memakai banyak jendela besar dan tertutup tanpa tirai yang bisa menepis panas.

Langkah menangani rumah panas yakni dengan memakai tirai untuk menahan panas matahari masuk bangunan. Walau bukan cahaya matahari langsung, tetapi refleksi cahaya matahari ke lantai luar dapat masuk lewat jendela.

06. Lebih Baik Wujud Atap Segitiga.

Wujud atap datar sering kelihatan lebih kekinian dan modern, tetapi mempunyai kekurangan dalam mengurus panas hingga perlu di buat semakin tinggi. Bila kita lihat memang atap segitiga lah yang terbaik di aplikasikan di Indonesia karena paling baik pada menangani panas matahari.

07. Material Exterior Rumah.

Material khususnya penutup atap dan dinding penting Anda ingat. Sebagai contoh bahan atap dari seng semakin lebih cepat melanjutkan panas daripada beton yang bisa menahan panas. Ada juga genteng keramik yang mempunyai kekuatan memantulkan panas hingga peresapan semakin sedikit.

08. Opsi Warna Rumah.

Secara simpel warna jelas memantulkan panas dan warna gelap mempernyerap panas, jadi jelas sudah warna yang mana lebih bagus. Tetapi tidak berarti sebuah kewajiban memakai warna jelas di semua sisi. Kadang hasrat tiap orang berbeda hingga ini dapat anda bicarakan dengan perancang. Dalam pada itu warna putih ialah warna terbaik untuk memantulkan semua panas matahari, putih tidak mempernyerap panas, kebalikannya hitam mempernyerap panas dengan baik sekali.

09. Tambah Taman dan Vegetasi.

Langkah menangani rumah panas setelah itu menempatkan tanaman di dalam rumah yang menjadi peredam panas yang bagus pada siang hari. Ide Green Desain dapat di aplikasikan di sini untuk memperoleh penghawaan terbaik dari tanaman.

10. Pakai Komponen Air di Rumah.

Salah satunya langkah menangani rumah panas yang dapat di lakukan dengan menambah kolam. Baik kolam ikan atau kolam renang, bila perletakannya sama sesuai karena itu bisa membuat ruang jadi lebih sejuk. Air tidak gampang berbeda temperaturnya, hingga jika udara di ruang panas bisa terjadi saluran udara dari kolam ke ruang dan membuat ruang jadi lebih sejuk.

4 Jenis Peredam Panas Atap Rumah Terbaik

Apa saja bahan yang efisien sebagai peredam panas atap rumah? Berikut ada 4 jenis bahan peredam panas terbaik yang dapat Anda tentukan supaya rumah Anda bebas panas. Masing-masing mempunyai kelebihan yang lain.

1. Aluminium foil

peredam panas aluminium foil

Kenapa aluminium foil? Peranan aluminium foil yang mana dapat meredam radiasi cahaya UV dengan memantulkannya kembali membuat benar-benar pas di gunakan untuk rumah beratap seng.

Apa keunggulannya? Keunggulan pada aluminium diantaranya di bawah ini.

  • a) Semakin kuat, tahan terhadap air, dan plastis
  • b) Sanggup memantulkan kembali radiasi sampai 97%, jadi benar-benar efisien dipakai untuk peredam panas atap rumah.
  • c) Sekalian sebagai perlindungan langit-langit rumah. Langit-langit rumah tidak gampang hancur dan kotor karena telah terlapisi oleh aluminium foil.
  • d) Lebih ramah lingkungan. Berbahan yang aman dan tahan lama jadikan aluminium foil tidak mencemarkan rumah dan udara.
  • e) Ringkas. Proses penempatan yang tidak sulit membuat tugas jadi lebih cepat dan mudah usai.

Aluminium foil banyak dipasarkan di pasar pada harga cukup bervariatif. Saat ini Anda dapat membeli melalui online shop juga. Tentukan yang mempunyai kualitas bagus pada harga yang terbaik.

2. Panel Styrofoam

peredam panas panel

Styrofoam ialah panel pemisah dengan bahan plastik dengan wujud butiran yang dirapatkan dan berisi udara. Styrofoam biasa kita temui berbentuk tempat makanan, perlindungan barang electronic atau sebagai barang dengan bahan kaca.

Dengan perubahan teknologi, Styrofoam diganti jadi bahan penyerap panas terbaik.

Selainnya dipakai untuk atap, bisa juga untuk melapis lantai keramik atau marmer. Ongkos yang perlu Anda keluarkannya cukup ekonomis, bagus untuk beli panelnya atau untuk ongkos penempatannya karena gampang dan ringkas.

Persyaratan Styrofoam seperti ukuran dan ketebalan benar-benar bervariatif. Anda dapat menyesuaikan sama sesuai keperluan.

3. Polyester

Polyester banyak memiliki tipe. Ada yang dipakai untuk membikin bahan baju, botol minuman, atau yang lain.

Polyester yang dipakai sebagai bahan penyerap panas terbaik ialah Polyester tipe R3.5 yang mempunyai efektifitas tinggi untuk dapat mempernyerap panas. Tipe ini umumnya sering dipakai di beberapa gedung sarana umum.

Berbahan yang enteng serta lebih ramah lingkungan, membuat peredam panas atap rumah ini jadi banyak diputuskan walau harga yang tambah mahal dibanding berbahan yang lain.

Yakinkan jika Anda beli produk yang pas yang tidak membuat iritasi di kulit karena bahan kimianya. Juga bisa dipakai untuk melapis dinding dan lantai.

4. Polyurethane Foam

peredam panas polyurethane foam

Foam ini bukan foam biasa, tetapi cairan polyurethane yang seperti foam cukup padat yang berperan untuk penahan panas.

Insulasi kekinian yang berguna disegala musim. Bahan penyerap panas terbaik ini pas untuk semuanya tipe atap, baik seng, beton, kayu, asbes, genteng, metal, dan lain-lain. Langkah penggunaannya juga muda. Tinggal menyemprotkankannya secara rata ke semua susunan atap sisi luar.

Keunggulannya, selainnya sebagai insulasi pun tidak gampang luntur jika terserang air, benar-benar enteng, tidak membutuhkan perawatan, multi-fungsi, dan dapat lebih tutupi semua sela atap.

Saat musim penghujan tiba, Anda tak perlu cemas kedinginan di rumah karena Polyurethane Foam akan menghangatkan temperatur ruang dan akan mendinginkan temperatur ruang saat musim kemarau ataupun waktu terik.

Langkah Memasangkan Peredam Panas Atap Rumah

Proses penempatan peredam panas atap rumah pasti disamakan berbahan yang diputuskan. Anda perlu memakai alat tolong seperti gunting, jala kawat, glass wool, lem, atau yang lain sama sesuai keperluan.

Pakai jasa penempatan dari tempat penjual peredam panas atap rumah yang Anda membeli. Ini karena jika tenaga pakar dipandang lebih profesional dan benar-benar memahami dengan semua keadaan atap rumah jika dibanding Anda sendiri atau orang yang lain memasangkannya. Karena, memungkinkan malah dapat buang beberapa waktu.

Beberapa bahan penyerap panas terbaik di atas dapat Anda tentukan sama sesuai kekuatan keuangan Anda. Peredam panas atap rumah jadi penting saat Anda rasakan ketaknyamanan teradap temperatur ruang di rumah yang sangat panas dan tidak mempunyai AC.

Kerusakan atap rumah menjadi satu diantara contoh resiko jika tidak memakai peredam panas atap rumah. Hal itu dikarenakan oleh pancaran cahaya matahari dan siraman hujan yang terus-terusan. Atap jadi ringkih dan bisa lebih cepat hancur.

Jika dibanding dengan memakai AC yang makan banyak ongkos listrik, memakai peredam panas atap rumah ialah jalan keluar terbaik. Ruang di rumah akan berasa sejuk alami saat temperatur di luar ruang sedang panas.

Kesehatan semakin lebih terbangun karena peralihan temperatur alami saat keluar ruang tidaklah sampai mencolok seperti jika Anda memakai AC dengan temperatur yang dingin.

Hubungi Kami Untuk Layanan Profesional

Pusat Jual Beli Material Konstruksi

Siap membantu Anda dalam mewujudkan kesuksesan proyek


Kategori

Posts