Geotextile Spesifikasi Ukuran & Harga

Geotextile – Spesifikasi, Ukuran & Harga

Geotextile – Spesifikasi, Ukuran & Harga – Adakah yang sudah sering mendengar mengenai istilah geotextile? Jika belum maka uraian kali cocok untuk disimak agar menambah khasanah pengetahuan. 

Pada uraian kali ini akan dibahas secara lugas dan menarik apa sebenarnya spesifikasi, kegunaan, ukuran hingga harga yang biasanya dibandrol untuk material ini. Tabel ukuran geotextile juga akan dihadirkan sebagai bagian dari informasi kali ini. 

Jadi, Anda wajib sekali menyimak hingga akhir uraiannya apalagi bagi yang berencana membeli materialnya! 

Material bernama geotextile ini merupakan terobosan baru yang sangat baik digunakan dalam berbagai aplikasi kebutuhan, khususnya pertanian. Mari tanpa berlama-lama lagi yuk segera simak uraian mengenai spesifikasi, harga, ukuran, pengertian hingga informasi lainnya mengenai produk ini. Nah kira-kira apa saja informasi terkait produk ini sendiri? Segera mari temukan jawabannya pada uraian-uraian menarik berikut ini!

Geotextile Adalah

Nah sebelum membahas kegunaan, fungsi, harga, spesifikasi hingga tabel ukuran dari material ini maka menjadi wajib dan tepat untuk mengenal pengertiannya terlebih dahulu. 

Geotextile merupakan sebuah material lembaran sintesis yang tipis serta fleksibel juga berpori yang memiliki tujuan umum guna memperbaiki stabilisasi tanah, penyaring, drainase hingga pelindung beban. Biasanya material geotextile ini banyak digunakan dalam pekerjaan konstruksi teknik sipil atau keilmuan yang sejenis seperti pada pantai, jalur kereta api, pemeliharaan beton, lahan hingga perawatan jalan.

Kegunaan & Fungsi Geotextile

Adapun sebenarnya material ini sendiri memiliki banyak fungsi aplikasi sesuai jenis produksinya sendiri yang dibedakan menjadi dua yaitu woven serta non-woven. Namun umumnya kegunaan serta fungsi dari produk ini adalah sebagai stabilisasi sebuah permukaan tanah, bekerja membantu filterisasi, hingga menjadi separator. 

Tidak hanya itu, material ini juga memiliki kegunaan sebagai  proteksi serta perkuatan, bekerja aktif membantu erosi panta, hingga menjadi dinding penahan tanah dalam berbagai lini pekerjaan.

Tabel Ukuran, Spesifikasi dan Harga

Tentu saja menilik banyaknya fungsi serta kegunaan dari produk ini sejalan dengan jenis-jenisnya yang beredar dipasaran. 

Geotextile sendiri memiliki spesifikasi yang beragam sesuai dengan jenis materialnya sendiri. produk ini memiliki dua jenis material yang beredar yaitu non-woven dan woven yang mana memiliki kegunaannya masing-masing. 

Geotextile non-woven memiliki bentuk seperti karpet dengan serat Polyester sebagai material penyusunnya. Spesifikasi dari material geotextile non-woven sendiri adalah memiliki daya tarik yang kuat, tahan terhadap bahan kimia serta tahan terhadap suhu yang tinggi. Tidak hanya itu, geotextile non-woven juga memiliki ketahanan bahan terhadap mikro organisme yang ada pada tanah dan juga terhadap ultraviolet. 

Sedangkan untuk geotextile woven memiliki bentuk teranyam seperti karung beras dengan bahan utama Polypropylene. Untuk spesifikasi dari material ini juga memiliki ketahanan yang tinggi terhadap suhu, ultraviolet, bahan kimia, mikro organisme hingga tarikan yang tinggi. Adapun harga dari masing-masing material ini berbeda untuk non-woven serta woven biasanya dibandrol harga 2jutaan per/150gr.

Spesifikasi non woven continuous filamtent (LS)
Spesifikasi non woven polyester (PET)
jenis, ukuran, berat, diameter dan tebal geotextile non woven

Nah itulah di atas tadi uraian menarik yang membahas mengenai pengertian dari geotextile, kegunaan, fungsi hingga tabel ukurannya yang ternyata sangat kaya informasi. Di atas juga sudah dijelaskan secara rinci mengenai apa saja spesifikasi dasar dari material geotextile serta harganya yang banyak di jumpai di pasaran. 

Tentu saja bagi anda yang bekerja di bidang pertanian atau terkait menjadi penting sekali untuk menggunakan material satu ini dengan tentunya hanya membeli di produsen terbaik agar mendapatkan kualitas nomor satu!