Geotextile adalah, Pejelasan lengkap dari ahlinya

Geotextile adalah, Pejelasan lengkap dari ahlinya

Geotextile adalah salah satu turunan produk geosintetik modern yang acap kali difungsikan sebagai material drainase, perkuatan, filtrasi, stabilisasi, serta stabilisasi pada bermacam pekerjaan konstruksi. Jenis-jenis pekerjaan bidang konsruksi tersebut seperti pembagunan fisik berupa infrastruktur ataupun properti. Produk geotextile terbagi ke dalam beberapa jenis, gramasi dan tipe. Untuk jenisnya produk ini dibagi menjadi 3 yakni non woven, woven dan continuous filament. Dimana dari masing-masing jenis produk geotextile diatas terdapat gramasi, seperti pada non woven terdiri dari 150 gam, 200 gram, 250 gram hingga sampai dengan 700 gram. Kemudian untuk tipe pada non woven geotextile terbagi menjadi 2 tipe yakni, non woven polyester dan polypropylene.

Sedikit Sejarah Mengenai Produk Geotextile

Produk geotekstil pertama kali digunakan pada tahun 1950an, dimana pada saat itu geotextile jenis woven digunakan pada konstruksi bendungan yang ada di Florida, Amerika Serikat. Satu dekade kemudian di Negara Prancis produk non woven geotek mulai di produksi secara massal. Dimana salah satu pekerjaan konstruksi pertama yang menggunakan produk ini adalah proyek pembangunan bendungan di Prancis yang selesai sekitra tahun 1970-an. Sedangkan untuk di Indonesia sendiri, belum tercatat dan tidak diketahui kapan produk ini mulai masuk ke Indonesia. Akan tetapi saat ini fakta di lapangan menunjukkan bahwa telah banyak pabrik perusahaan produsen geotextile di Kawasan industri Bogor, Tangerang, Bekasi dan Karawang.

Jenis Geotekstil, Semua Gramasi dan Tipe

Woven, non woven dan continuos filament merupakan tiga jenis utama dari produk geotextile. Dari ketiga jenis produk geotextile tersebut masing-masing mempunyai gramasi khusus. Pada woven geotexftile terdapat 3 macam gramasi yakni 150 gram, 200 gram dan 250 gram. Sedangkan untuk non woven geotekstil terdapat 13 gramasi, dimulai dari 150 gram, 200 gram, 250 gram, 300 gram hingga sampai dengan 700 gram. Serta jenis ketiga yakni continuous filament memiliki 11 gramasi yakni 150 gram hingga dengan 600 gram. Kemudian jika berbicara Mengenai tipe dari masing-masing ketiga jenis produk geotextile diatas, untuk non woven terbagi ke dalam dua tipe yakni non woven polyester dan polypropylene, kemudian untuk woven terdapat tipe polypropylene serta pada continuous filament terdapat polyester dan juga polypropylene.

Fungsi Utama Produk Geotexile Pada Dunia Konstruksi atau Bangunan Properti dan Infrastruktur

Geotextile adalah

Di dalam dunia konstruksi baik itu untuk properti ataupun infrastruktur, produk geotextile sudah menjadi material yang wajib untuk dihadirkan. Dimana produk ini mempunyai fungsi-fungsi yang begitu vital, yakni sebagai material perkuatan, filtrasi, stabilisasi, separasi dan drainase. Baik itu non woven, woven dan continuous filament semua akan selalu hadir untuk melengkapi pekerjaan konstruksi. Sebagai contoh pada pembuatan jalan cor atau curing saat proses pengeringan dan pengerasannya dibutuhkan geotextile sebagi material perkuatan, dimana geotextile disini digunakan untuk memastikan bahwa jalan cor/curing tersebut tidak akan mengalami keretakan.

Info Pengadaan dan Jual Geotek di Indonesia

Saat ini di Indonesia, ketersediaan untuk produk ini masih terbatas dan terpusat hanya di pulau jawa saja atau secara spesifik baru diproduksi di Kawasan industri jabodetabek. Oleh sebab diatas maka untuk siapapun yang mebutuhkan material ini di luar pulau jawa mau tidak harus dikirimkan dari pulau jawa. Khusus mengenai perusahaan produk geotextile di Indonesia sendiri saat ini tersebar di beberapa wilayah seperti Kabupaten Bogor, Tangerang, Bekasi dan Karawang. Sedangkan untuk distributor ataupun supplier resmi dari produk ini saat ini juga telah tersebar di Kawasan jabodetebek.

Tabel Gramasi dan Tipe Geotextile Non Woven, Woven dan Continuous Filament

Berikur ini daftar stock lengkap produk geotextile berdasarkan gramasi dan tipe dari masing-masing jenisnya yakni non woven, woven dan continuous filament.

Jenis GeotextileGramasiTipe
 Kelas 1 (350 – 700 gsm)Kelas 2 (250 – 300 gsm)Kelas 3 (150 – 200 gsm)PolyesterPolypropylene
WovenReady StockReady StockReady StockReady Stock
Non WovenReady StockReady StockReady StockReady Stock
Continuous FilamentReady StockReady StockReady StockReady StockReady Stock

Segera Temukan Distributor Geotekstil Terbaik Untuk Memenuhi Kebutuhan Pekerjaan Konstruksi dan Properti Anda

Geotextile adalah, Pejelasan lengkap

Saat ini untuk mendapatkan produk geotextile tergolong mudah dan cepat, dimanapun posisi anda di seluruh Indonesia anda dapat melakukan pengorderan secara online untuk produk geotextile kebutuhan anda. Saat ini perusahaan penyuplai dari produk ini di Indonesia sendiri ada begitu banyak. Dimana sangat mudah untuk ditemukan melalui halaman pencarian google. Anda bisa menghubungi perusahaan-perusahaan penyedia tersebut secara langsung untuk kemudian melakukan order, dan menunggu pesanan anda dikirimkan ke lokasi anda. Selain itu anda juga bisa memilih ataupun menentukan secara bebas quantity atau jumlah permintaan anda baik itu dalam jumlah besar (roll) hingga untuk jumlah kecil (meteran). Jadi ayo segera tentukan perusahaan penyuplai geotextile terpercaya anda. Untuk mendaptakan dan memenuhi produk geotextile kebutuhan pekerjaan anda sekarang juga. Terkakhir khusus untuk anda yang mebutuhkan jasa konsultasi atau perencanaan untuk proyek konstruksi anda secara cuma-cuma, mari hubungi kami karena kami siap untuk melayani anda di setiap harinya.