Geotextile fungsi, Pejelasan dari ahlinya

Geotextile fungsi, Pejelasan lengkap dari ahlinya

Geotextile Fungsi, Pejelasan lengkap dari ahlinya – Di dalam dunia kontraktor properti, dan konstruksi, kehadiran dari material geotextile sangatlah vital. Dimana produk ini mempunyai keberfungsian yang cukup beragam. Beberapa fungsi dari produk geotextile antara lain :

  1. Perkuatan
  2. Separasi
  3. Filtrasi
  4. Stabilisasi, dan
  5. Drainase.

Pada artikel ini akan dibahas fungsi dari produk geotextile di dalam dunia pembangunan properti ataupun konstruksi terkini. Dimulai dari geotextile sebagai material perkuatan, material drainase, material separasi, material stabilisasi dan material filtrasi, serta beberapa produk turunan dari material geotextile lainnya. Jadi tetap di laman ini ya mari kita bahas secara bersama apa saja fungsi dari produk geotextile baik itu untuk non woven, woven hingga continuous filament geotextile.

Fungsi Geotextile Sebagai Material Perkuatan

Produk geotextile dapat digunakan sebagai bahan perkuatan untuk berbaga macam jenis pekerjaan konstruksi dan properti. Pekerjaan tersebut seperti pada perkuatan tanah lahan gambut, perkuatan pada proses curing beton dan masih banyak lagi.

Fungsi Geotextile Sebagai Material Separasi

Fungsi separator atau pemisah, dimana prouduk geotextile disini digunakan sebagai bahan pemisah antara satu material dengan material lainnya. Sebagai contoh pada proses pengecoran jalan beton digunakan produk geotextile non woven polyester dengan gramasi 200 hingga 300 gram, disini produk geotextile digunakan sebagai pemisah antara jalan itu sendiri dengan tanah dasar dibawahnya.

Fungsi Geotextile Sebagai Material Filtrasi

Untuk fungsi filtasi dari produk geotextile biasanya digunakan pada pembuatan roof garden atau taman atap modern. Disini produk geotextile dimanfaatkan sebagai penyaring air pada sistem drainase di bagian dasar dari sebuah roof garden atau taman atap.

Fungsi Geotextile Sebagai Material Drainase

Geotextile fungsi, Pejelasan lengkap

Geotextile sebagai material drainase biasanya banyak digunakan pada tepi sungai, dimana produk geotextile dikombinasikan bersama produk kawat bronjong.

Selain fungsi drainase pada sungai dengan tujuan menciptakan pengaiaran yang ideal juga masih banyak lagi fungsi drainase lainnya.

Fungsi Geotextile Sebagai Material Stabilisasi

Geotextile dapat difungsikan sebagai material stabilisasi pada lahan dengan kontur yang kurang padat. Sebagai contoh pada lahan gambut yang kemudian akan didirikan sebuah banguan properti ataupun konstruksi maka akan dilakukan proses stabilisasi terlebih dahulu, hal dilkukan dengan tujuan mecegah terjadinya kerusakan pondasi pada bangunan di kemudian hari.

Pilihan Jenis Gramasi dan Tipe Produk Geotextile

Tentu saja produk geotextile terbagu ke dalam beberapa pilihan spesifikasi, jika kita telaah lebih jauh produk geotextile terbagi ke dalam beberapa jenis gramasi dan tipe. Untuk jenisnya produk geotextile terbagi ke dalam 3 macam jenis yakni geotextile non woven, geotextile woven dan geotextile continuous filament.

Dari ketiga jenis geotextile diatas kemudian masing-masing masih mempunyai gramasi, misalkan pada woven geotextile terdiri 3 pilihan gramasi yakni woven 150 gram, 200 gram dan 250 gram. Kemudian dari non woven geotextile terdapay cukup banyak pilihan gramasi yakni 150 gram, 200 gram, 250 gram hingga sampai dengan 700 gram. Serta pada geotextile continuous filament terdapat pilihan gramasi mulai dari 150 gram, 200 gram, 250 gram, 300 gram hingga sampai dengan 600 gram.

Daftar Gramasi dan Tipe Gramasi Pada Masing-masing Jenisnya

Dibawah ini adalah daftar stock tipe dan gramasi produk geoetextile non woven, woven dan continuous filament, silahkan disimak secara seksama:

Jenis GeotextileGramasiTipe
 Kelas 1 (350 – 700 gsm)Kelas 2 (250 – 300 gsm)Kelas 3 (150 – 200 gsm)PolyesterPolypropylene
WovenReady StockReady StockReady StockReady Stock
Non WovenReady StockReady StockReady StockReady Stock
Continuous FilamentReady StockReady StockReady StockReady StockReady Stock

Ready Stock dan Siap Kirim Setiap hari Geotextile Roll dan Meteran (Eceran)

Geotextile fungsi, Pejelasan lengkap dari ahlinya

Bersama kami anda bisa mendapatkan produk geotextile untuk semua quantity ataupun jumlah, mulai dari satuan roll dan meteran atau eceran. Hingga sampai dengan hari ini perusahaan kami telah banyak mendistribusikan produk geotextile ke seluruh Indonesia, guna memenuhi banyak permintaan kontraktor ataupun pengguna pribadi.

Pada kami ready stock geotextile setiap hari baik itu untuk non woven, woven ataupun continuous filament. Kami juga selalu siap untuk mengirimkan geotextile ke seluruh wilayah Indonesia dimanapun lokasi dari proyek anda akan kami pastikan geotextile orderan anda akan sampai dengan tepat waktu, aman dan siap untuk digunakan.

Segera Hubungi Kami dan Dapatkan Produk Geotextile Kualitas dan Harga Pilihan Kelas 1

Dapatkan sekarang juga geotextile terbaik untuk proyek pekerjaan anda dengan cara menghubungi kami. Dengan anda menghubungi kami maka tidak hanya harga geotextile yang akan anda temukan bersama kami, apabila diperlukan secara Cuma-Cuma juga kami siap menerima konsultsai untuk perencanaan pekerjaan konstruksi ataupun properti yang sedang anda rencanakan.

Pada intinya kami siap layani secara professional hal apapun yang menjadi keperluan anda yang berkaitan dengan pengadaan dari produk geotextile ini. Oleh sebab itu ayo jangan ragu lagi ambil telepon anda kemudian hubungi kami, lakukan penawaran harga maka kemudian setelah sepakat geotextile orderan anda akan kami kirimkan ke lokasi anda secara langsung dari gudang kami yang ada di Kabupaten Bogor.