Jual Geogrid Harga Murah, Distributor Pabrik

Dapatkan Harga geogrid paling Murah disini


Jual Geogrid – Harga Murah, langsung dari distributor pabrik. | Tahukah Anda tentang Geogrid? Semacam bahan konstruk jalan yang cukup populer di Indonesia? Dimana sih cari Geogrid berkualitas juga Geogrid termurah? Nah sebelum ulasan inti dimana Anda akan mendapatakan Geogrid termurah namun berkualitas, simak ulasan singkat tentang Geogrid berikut ini. Untuk pembelian hubungi perusahaan kami selaku distributor pabrik yang Jual geogrid.

Jual Geogrid Biaxial, JUal Geogrid Uniaxial, dan Jual Geogrid Triaxial

Geogrid merupakan bahan material yang keras dan kuat yang digunakan untuk membuat sistem ketegangan tanah oleh suatu gerakan lebih kuat. Bahan-bahan dasar Geogrid sendiri meliputi Polyphropilene, Polyester, dan Polyethilene yang merupakan bahan semacam polymer. Biasanya geogrid ini digunakan dalam intruksi pembangunan rumah maupun jalan yang masih ada kaitannya dengan memperkuat permukaan tanah.


Tanah mempunyai sifat yang elastis yang dapat mengikut pergerakan permukaan karena adanya suatu faktor yang mendorongnya, seperti (pergerakan tanah karena kurangnya cengkraman akar pohon, pergerakan karena adanya arus air yang menggerus dan masih banyak lagi) atau pergerakan yang mempunyai siklus tahunan mengikuti lempeng bumi. Solusi untuk mengantisipasi retaknya dan bergesernya suatu permukaan tanah dalam peoyek pembangunan. Terbentuklah metode cengkraman menggunakan media geogrid.

Macam-macam Bahan Geogrid

Media Geogrid ini sangat ampuh untuk menahan ketegangan tanah karena adanya musibah yang menimpa maupun siklus tahunan yang datang. Dengan menggunakan material geogrid ini dapat menetralisir kejadian longsornya suatu jalan, cepat rusaknya suatu jalan karena seringnya mendapat tekanan dari semua macam alat transportasi yang melintasinya. Sehingga dapat menghemat pengeluaran dana untuk perbaikan dan perawatan suatu aset negara.

Karena berbagai macam bentuk bukaan, kualitas dan ketahanannya. Geogrid dibagi menjadi tiga macam kategori:


Jual Geogrid Uniaxial

Geogrid Uniaxial merupakan material berupa lembaran massif. Lembaran ini memiliki celah yang memanjang yang terbuat dari High Density Polyethelene (HDPE ). Material ini biasanya banyak dijumpai di Indonesia untuk bahan perkuatan tanah pada dinding penahan tanah (DPT). Material ini banyak dijumpai untuk memperbaiki lereng yang longsor.

Geogrid jenis ini memilki daya kuat tarik sebesar 40 kN/m hingga 190 kN/m. Bahan ini selain biasanya digunakan untuk perkuatan dinding penahan tanah dan perbaikan lereng yang longsor juga berfungsi sebagai material perkuatan pada system konstruksi Retaining Wall (dinding penahan tanah) dan Slope Reinforcement (perkuatan lereng).

Geogrid Biaxial Per m2
Hubungi Kami Untuk Pembelian

Jual Geogrid Biaxial

Kemudian ada Geogrid Biaxial yang merupakan material dari bahan dasar polypropylene (PP). Material jenis ini banyak dijumpai di Indonesia khususnya di daerah pedalaman sebagai bahan untuk meningkatkan tanah dasar lunak (CBR<1%). Material Geogrid Biaxial adalah berupa lembaran berbentuk lubang bujursangkar.


Jual Geogrid Triax

Geogrid Triax sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan Geogrid Biaxial sebagaimana material untu menstabilkan tanah dasar lunak atau tanah gambut. Berbeda dengan jenis Biaxial  pada Geogrid Triax performanya yang lebih unggul. Tentu karena didukung dengan bentuk bukaan segitiga lebih kaku. Bukaan semacam ini menyebabkan penyebaran beban pun menjadi lebih merata.



Geogrid Material Bertehnologi Tinggi dari Geosintetik

Jual Geogrid – Material Geogrid sesungguhnya adalah material kontruksi terbaru yang merupakan pengembangan termuhtakhir dari teknologi Geosintetik yang juga dikenal sebagai Geotextile. Geogrid sendiri merupakan material inovasi terbaru yang dibuat untuk menggantikan Geotextile yang masih memiliki kelemahan. Kelemahan tersebut khususnya adalah pada kekakuan bahan dan mekanisme perkuatan bahan.

Dengan tehnologi terbaru Geogrid lebih kaku dan hal tersebutlah yang tidak dimiliki oleh Geotextile dan jenis lainya. Geogrid pun menjadi solusi terbaik untuk meterial pelapis dan pendukung konstruksi jalan maupun dinding yang banyak dijumpai di Indonesia. Geogrid bahannya pun lebih kaku dan unggul ketimbang bahan Geotextile. Adapun fungsi dengan penggunaan Geogrid adalah sebagaimana berikut beserta ulasannya:

Filtrasi (Saringan)

Fungsi pertama dari Geogrid adalah sebagai saringan atau alat filtrasi. Sebagaimana fungsinya, air dan zat cair lainnya mudah melewati material Geogrid. Zat tersebut melewati Geogrid dengan mudah pada arah tegak lurus dengan bidang Geogrid tanpa partikel atau butiran tanah.

Selain fungsinya sebagai saringan, material Geogrid juga berfungsi untuk mencegah berpindahnya tanah ke agregat drainase (pipa saluran) pada saat dilakukannya pengaturan (setting) aliran air pada tanah.

Drainase (Pengaliran)

Fungsi lain dari material Geogrid adalah sebagai media untuk pengaliran air. Hal ini akan membuat air tetap mengalir melalui tanah. Pengaliran ini terjadi pada tanah yang mempunyai permeability low rendah. Sehingga adanya koefisien transmissivity (pengaliran searah bidang) yang cukup besar sangat dibutuhkan.

Separasi (Pemisah)

Selanjutnya material Geogrid memiliki fungsi lain yaitu untuk memisahkan dua jenis material atau agregat dengan karakteristik dan ukuran yang berbeda. Kita akan banyak menjumpai misalkan seperti pada material timbunan dengan tanah dasar yang lunak. Melalui fungsi separasi atau pemisah sangat diharapkan karakteristik material timbunan tersebut akan tetap terjaga dan tidak tercampur aduk.

Perkuatan

Kemudian fungsi utama selanjutnya dari Geogrid adalah untuk menambah daya kuat tarik pada matriks tanah. Dengan pemakaian Geogrid diharapkan menghasilkan material tanah yang lebih unggul. Umumnya tanah memiliki kemampuan yang baik terhadap tekanan namun sayangnya sangat lemah terhadap gaya tarik. Dengan ditambah dan dikombinasikan pemakaian Geogrid tentu akan membantu tanah lebih baik memikul gaya kuat tarik tersebut.

Penghalang

Yang kelima adalah material Geogrid juga berguna sebagai penghalang aliran cairan atau gas. Fungsi utama Geogrid ini bisa didapatkan adalah ketika terjadinya proses pengerasan aspal. Selain itu juga didapat saat pembungkus tanah mengalami kembang-susut dan menjadi tempat pengendalian material sampah.

Proteksi (Pelindung)

Fungsi utama yang terakhir geosintetik jenis ini adalah untuk melindungi suatu material lain yang dikombinasikan dengan material ini. Umumnya akan melindungi dari berbagai kerusakan akibat tusukan benda-benda tajam termasuk juga dari pelapukan.

Lapisan yang umumnya dikombinasikan dengan Geogrid ini seperti Geomembran yang merupakan material kedap air.  Geogrid sendiri memiliki konfigurasi berupa grid semacam lubang yang cukup besar di antara rusuk-rusuknya.

Material Geosintetik jenis ini juga memiliki tegangan kecil yang hanya meregang 1% di bawah beban. Dan fungsi khusus dari Geogrid ini adalah untuk memperkuat dan menahan gaya tarik tanah. Karena pada dasarnya tiap lapisan Geogrid memikul beban berupa tanah yang diletakkan di atasnya. Geogrid ini pun mampu menahan daya kuat tarik sebagaimana tulangan yang biasa dipakai pada beton bangunan.

Demikian lah ulasan singkat tentang Geogrid. Pada ulasan berikut, jika Anda berkenan mencari supplier atau distributor terpercaya yang men Jual Geogrid Harga Termurah namun tentu dengan kualitas terbaik dan unggulan, hubungi kami segera dan dapatkan info selengkapnya. Kami akan memberikan pelayanan dan produk unggulan terbaik. Segera bergabung dengan kami. Kepercayaan dan Kepuasan Anda adalah motto kami!


Jual Geogrid harga distributor Pabrik

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *